in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bersahabat Selama Puluhan Tahun, Erie Suzan dan Beniqno Duet Rilis Single Berbahasa Minang 'Janji Cinto'

Minggu, 12 Juni 2022 08:00

Beniqno dan Erie Suzan rilis single duet 'Janji Cinto' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Bagi generasi 90an, nama Erie Suzan dan Beniqno pasti sudah tak asing lagi di telinga. Mereka berdua adalah penyanyi senior yang sudah malang melintang di industri musik dangdut Tanah Air dan menelurkan berbagai karya-karya hits di eranya.

Erie dan Beniqno sendiri diketahui sudah bersahabat sejak awal karirnya masing-masing. Dan dari persahabatan itu, keduanya punya inisiatif untuk membuat sebuah kolaborasi duet.

Seperti diketahui, Beniqno memiliki darah Minang, sementara suara Erie Suzan khas dengan gaya Melayu. Sejauh ini, keduanya sudah mengcover beberapa lagu berbahasa Minang yang ternyata cukup mendapatkan respon positif dari para fans dan pecinta musik pada umumnya.

1. Rilis Single Berbahasa Minang

Berangkat dari tanggapan positif itu, mereka akhirnya sepakat untuk mencoba mengeluarkan single lagu berbahasa Minang. Setelah melalui proses brainstorming yang panjang, akhirnya terciptalah single bertajuk Janji Cinto yang dirilis di bawah label Milana Musik Nusantata.

Janji Cinto ditulis oleh Roza'c Tanjung yang merupakan komposer lagu kondang yang sebelumnya sudah menciptakan berbagai lagu hits seperti Setia Untuk Selamanya, Cinta Sampai Mati, Manunggu Janji dan masih banyak lainnya.

Bagi Erie dan Beniqno, Roza'c Tanjung sendiri bukan sosok yang asing, karena semua lagu cover Minang yang mereka bawakan sebelumnya merupakan karyanya, seperti Anugerah Cinta, Samo-Samo Rindu, Jangan Pergi, Talambek Datang 2 dan Satu Rasa, Satu Cinta.

2. Kisah di Balik Lagu 'Janji Cinto'

Janji Cinto sendiri menceritakan tentang kisah sepasang suami istri yang baru menikah atau kisah tentang dua sejoli yang saling mencintai satu sama lain. Mereka akan berkorban melakukan apapun asal bisa hidup bahagia bersama-sama.

Erie Suzan dan Beniqno pun berharap agar karya terbarunya ini dapat diterima oleh para pecinta musik di Indonesia. KLovers ada yang kangen nggak nih sama Erie dan Beniqno? Pasti udah nggak sabar dong dengerin duet mereka.

3. Tentang Erie Suzan dan Beniqno

Buat kalian yang belum tahu, Erie Suzan merupakan penyanyi dangdut yang sudah malang melintang di dunia tarik suara dan punya karakter suara yang berbeda dengan yang lain. Artis yang melambung di tahun 90an ini pernah menelurkan single bertajuk Mabuk Duit yang saat itu terjual jutaan copy dan menjadikan idola baru buat penggemar dangdut.
Erie Suzan yang lahir di pekalongan ini sepanjang kariernya sudah banyak berduet dengan penyanyi top lain, seperti Iyet Bustami, Iis Dahlia, Evie Tamala, Ike Nurjanah dan masih banyak lainnya. Erie juga pernah menyabet piala AMI AWARD di tahun 2011 & 2018.

Sementara itu, Beniqno juga merupakan penyanyi dangdut yang namanya cukup diperhitungkan di dunia entertainment. Dia sendiri bahkan tak hanya dikenal sebagai penyanyi saja, tetapi juga aktor dan model. Beniqno sendiri juga pernah meraih penghargaan Artis Solo Pria Dangdut Kontemporer Terbaik di  AMI Awards 2011 dan 2013.


REKOMENDASI
TRENDING