in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bertemu KPAI, Duo Semangka Setujui Tiga Poin Kesepakatan dan Minta Maaf

Kamis, 22 Agustus 2019 18:17 Penulis: Tyssa Madelina

Duo Semangka dan KPAI sepakati tiga poin setelah pertemuan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Berdasarkan aduan masyarakat, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memutuskan untuk memanggil pedangdut Duo Semangka atas 3 konten YouTube yang dilaporkan. Bersama Manajer, Duo Semangka akhirnya memenuhi panggilan KPAI pada Kamis (22/8).

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menyepakati 3 poin penting. Margaret Aliyatul Maemunah, Komisioner Bidang Pornografi dan Cyber Crime mengungkapkan poin-poin hasil kesepakatan sebagai berikut:

 

1. Himbauan KPAI Untuk Duo Semangka

1. Bahwa Duo Semangka membenarkan orang yang ada dalam konten yang tersebar di media sosial tersebut adalah memang personel Duo Semangka. Meskipun tidak mengetahui siapa yang mengupload video tersebut di Youtube.

2. KPAI meminta Duo Semangka sebagai bagian pekerja seni yang memiliki pengaruh dan penggemar cukup banyak di masyarakat agar segala aktivitas seni yang ditampilkan itu memperhatikan asas-asas kepatutan dan kesusilaan yang berlaku di Indonesia. Dalam hal ini tentu saja KPAI justru sebaiknya mengajak Duo Semangka bisa bersama-sama ikut serta dalam melakukan upaya-upaya perlindungan anak baik di dunia offline maupun di dunia maya.

3. Duo Semangka menyetujui dan berkomitmen untuk melakukan inovasi dan kreativitas seni yang memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak. dan untuk hal ini, tentu saja KPAI pasca pertemuan ini tidak serta merta membiarkan saja, tetapi akan terus melakukan pengawasan terkait dengan apa yang sudah disetujui dan menjadi komitmen dengan duo semangka terkait dengan inovasi dan kreativitas yang itu bisa memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

2. Duo Semangka Akhirnya Minta Maaf

Clara Gopa, salah satu personel pun menanggapi hasil pertemuan tersebut. Dirinya meminta maaf dan akan memperbaiki kesalahannya.

"Kita akan lebih berhati-hati. Mungkin karena dulu Duo Semangka belum punya nama jadi frontal, vulgar. Saya sendiri enggak ada pikiran sampai ke situ," ucapnya.

"Di sini saya dan duo semangka jadi lebih memahami. Untuk image seksi dan vulgar itu tadi, mungkin kita akan lebih tertutup," pungkasnya lagi.


REKOMENDASI
TRENDING