in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Duo Semangka Dipanggil KPAI Terkait Beredarnya Video Klip Lagu 'Mantul Mantul'

Rabu, 21 Agustus 2019 12:04 Penulis: Louvina Gita

Duo Semangka (credit: Kapanlagicom/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Duet penyanyi dangdut Duo Semangka menerima panggilan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Pemanggilan Clara Gopa dan Vhanya Kiara ini terkait beredarnya video klip salah satu lagu mereka yaitu Mantul Mantul.

Ketua KPAI, Susanto menyebutkan bila sejumlah masyarakat mengeluhkan tayangan yang ada dalam video klip tersbut. Masyarakat menganggap video klip tersebut tak memenuhi asas kepatutan.

"Menindaklanjuti sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari duo semangka yang tidak sesuai dengan asas-asas kepatutan," ujarnya seperti yang dilansir oleh Kompas.com, Rabu (21/8).

1. Dikhawatirkan Video Klip Ditonton Anak-anak

Hal yang menjadi kekhawatiran dari beredarnya video klip Mantul Mantul milik Duo Semangka adalah kemungkinan tayangan tersebut ditonton anak-anak. Belum lagi bila mereka lantas menirukan apa yang sudah ditonton.

"Dikhawatirkan jika anak-anak melihat (video Duo Semangka) meniru yang bersangkutan. Jadi kami akan klarifikasi," tutur Susanto.

2. Duo Semangka Tak Penuhi Panggilan

Klarifikasi harusnya diberikan oleh pihak Duo Semangka pada Senin, 19 Agustus 2019 lalu. Sayangnya, kedua pedangdut tersebut tak memenuhi panggilan.

Kini KPAI kembali melayangkan surat panggilan kepada Duo Semangka. Mereka diharapkan bisa hadir pada Kamis (22/8) besok. "Nanti tim akan koordinasi lagi untuk memastikan waktunya," pungkas Susanto.


REKOMENDASI
TRENDING