in partnership with Indosiar
 

Aulia Gagal, Fildan dan Rara Lolos ke Babak Top 4 D'Star

Selasa, 20 Agustus 2019 12:03 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Aulia Gagal, Fildan dan Rara Lolos ke Babak Top 4 D'Star Aulia DA © instagram.com/da4_aulia dan Rara LIDA © instagram.com/lida_rara06

Kapanlagi.com - Konser Result Show D’Star Top 6 Grup 1, berlangsung menarik dan menegangkan, Senin malam (19/8/2019). Ketiga bintang yang tampil, bersaing ketat dengan saling unjuk kebolehan sebagai bintang yang layak dipromosikan ke babak selanjutnya.

Rara, juara 2 LIDA 2018 membuka pertarungan dengan melantunkan lagu Mama Aku Ingin Pulang. Penampilannya membawakan lagu yang dipopulerkan Nike Ardilla tersebut membuat seluruh juri terpesona.

Melly Goeslow, juri non dangdut, sampai berlinang air mata menyaksikan penampilan Rara yang bernyanyi dengan penuh penjiwaan. Sesekali Melly menyeka air matanya.

Penampilan Rara yang spektakuler juga diapresiasi dengan seluruh standing ovation dari dewan juri. Bahkan empat juri memberikannya nilai sempurna yakni dari Melly Goeslow, Bebi Romeo, Nassar, dan Inul Daratista. Dua juri lainnya, Soimah memberi nilai 99 dan Rita Sugiarto memberi nilai 97. Total nilai dari juri yang diraihnya sebesar 596.

"Kamu all package, penampilan kamu wow banget. Kamu cantik, teknik vokal juga bagus. Terima kasih sudah membawakan lagu ini dengan bagus," Melly Goeslow memuji penampilan Rara.

Perjuangan Aulia di panggung D’Star berakhir di babak top 6 D’Star (© instagram.com/da4_aulia).Perjuangan Aulia di panggung D’Star berakhir di babak top 6 D’Star (© instagram.com/da4_aulia).

Fildan menjadi penampil kedua. Semalam ia melantunkan lagu Kerinduan yang di mashup dengan lagu Someone Like You. Tak seperti biasanya, upaya Fildan kali ini kurang diapresiasi dari juri. Hanya Rita Sugiarto, juri yang memberi standing ovation.

Dewan juri juga tidak ada yang memberikan nilai sempurna. Fildan bahkan meraih nilai terendah di antara dua pesaingnya. Total nilai yang diraih Fildan dari juri yakni sebesar 584. Nilai itu diperoleh dari Soimah, Inul, Rita S, dan Nassar yang memberi nilai 99, Bebi Romeo 98, dan Melly Goeslow 90.

"Papa bangga sama kamu, kamu selalu rampok. Tapi untuk malam ini saya rasa bukan penampilan terbaik kamu. Seharusnya kamu bisa memikirkan lagi secara konsep keseluruhan," ujar Bebi Romeo.

Sebagai penutup pertarungan Konser Result Show D’Star Top 6 Grup 1, adalah Aulia. Mengenakan gaun putih laiknya seorang putri, penyandang gelar juara 3 D'Academy musim keempat ini berupaya tampil maksimal membawakan lagu Sejuta Luka yang di mashup dengan lagu Fatamorgana.

Hasilnya, lima juri terpukau dan memberi standing ovation. Bahkan Aulia meraih nilai sempurna dari tiga juri yakni dari Melly Goeslow, Nassar, dan Inul Daratista. Sedangkan juri lainnya seperti Soimah, Rita S, dan Bebi Romeo memberi nilai 99. Total nilai yang diraihnya sebesar 597.

"Cengkok dangdut kamu 100 persen full klasik banget. Kamu sukses membawakan lagu mashup ini. Pesan dari lagunya sampai banget, ekspresi kamu bercerita, penampilan kamu tidak membosankan, keren banget," puji Inul.

Meski meraih nilai tertinggi, namun perolehan nilai akhir tidak mampu menggeser posisi Aulia yang pada Konser Show D’Star Top 6 Grup 1, berada di posisi terendah.

Setelah diakumulasi perolehan skor dari juri dengan besarnya dukungan pemirsa melalui SMS dari babak Show dan Result Show, menempatkan Aulia di posisi terendah. Dengan begitu perjuangan Aulia di panggung D’Star berakhir di babak top 6 D’Star. Sementara Fildan dan Rara berhak melaju ke babak top 4.

"Terima kasih banyak yang sudah dukung Aulia selama berada di panggung D'Star, khususnya Alivers (sebutan fans Aulia). Terima kasih banyak untuk Indosiar, juri dan semua yang sudah dukung Aulia dan tidak bisa Aulia sebutkan satu persatu," ucapnya.

(kpl/dan/tdr)

Reporter:

Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING