in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bikin Ambyar WNI di Amerika, Fitri Carlina Bawakan 'Ojo Dibandingke' di Times Square New York

Selasa, 13 September 2022 13:39

Credit: instagram.com/fitricarlina

Kapanlagi.com - Pedangdut Fitri Carlina sukses 'menggoyang' warga Amerika Serikat (AS) lewat aksi panggungnya di Times Square New York pada 9 September 2022 lalu. Fitri Carlina bersama D'Masiv dan sederet artis lainnya tampil untuk mengobati kerinduan para WNI yang ada di AS dengan tembang hits lokal.

Dalam acara yang bertajuk Indopop Movement: Indonesia to the World ini, Fitri Carlina membawakan lagu Ojo Dibandingke ciptaan Abah Lala yang viral saat dinyanyikan Farel Prayoga di Istana negara pada momen HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 pada 17 Agustus lalu.

Aksi Fitri Carlina sontak membuat para penonton yang didominasi oleh WNI ikut berjoget dan ambyar bareng di acara tersebut. Melalui Instagram-nya, Fitri Carlina mengaku kalau penampilannya kali ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di mancanegara.

1. Buka Cafe Dangdut di New York

Tampilnya Fitri Carlina di New York ternyata bukanlah kali pertama. Pedangdut asal Banyuwangi ini bahkan telah mendirikan Cafe Dangdut di New York. Menariknya, Cafe Dangdut tak hanya menjual kopi. Tetapi, Cafe Dangdut menjual makanan serta fashion khas Indonesia. 

"Macem-macem ada combro, kue pandan, jadi kita sekalian memperkenalkan juga baju dan batik Indonesia. Karena di dalem cafe dangdut ada galeri itu tuh kenapa kita bawa dangdut sampai ke New York," kata Fitri Carlina di studio PO Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

2. Antusiasme Begitu Besar

Cafe Dangdut ini sudah diresmikan sejak beberapa bulan lalu. Fitri Carlina mengatakan, setelah resmi dibuka, antusiasme masyarakat setempat dengan cafe dangdut begitu besar.

"Alhamdulillah antusiasnya luar biasa, cuman ini sedikit pergantian, bukan pergantian sih, tapi management, tapi aku sendiri nggak bisa fokus ke sana. Jadi aku menyerahkan kuasa aku untuk teman-teman aku yang di sana. Tapi tetep aku tetep mantau di sana," pungkasnya.

(kpl/ums)

REKOMENDASI
TRENDING