in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Cerita Evi Masamba dan Suami yang Sempat Kesurupan Saat Gelar Pernikahan, Dianggap Melanggar Adat

Rabu, 23 Maret 2022 20:11 Penulis: Dhia Amira

Evi Masamba dan suami (credit: TRANS TV Official YouTube, instagram.com/evi_masamba_real)

Kapanlagi.com - Rumah tangga Evi Masamba dan sang suami Arif terbilang harmonis berjalan hampir 4 tahun ini. Bahkan, ada cerita unik dalam pernikahan mereka yang diadakan pada 24 Oktober 2018 lalu. Ya, diketahui bahwa, sang suami mengalami kesurupan saat melangsungkan pernikahan mereka di Sulawesi.

Dalam salah satu acara di stasiun televisi Indonesia, PAGI-PAGI PASTI AMBYAR Trans TV, Evi Masamba dan sang suami Arif mengungkapkan bagaimana kronologi saat kesurupan itu terjadi. Bahkan, diketahui juga bahwa bukan hanya sang suami saja yang kesurupan, namun Evi juga merasakan hal yang serupa.

Nah, bagaimana ya kronologi kesurupan yang dirasakan oleh Evi Masamba dan sang suami Arif saat mereka melangsungkan pernikahan? Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kesurupan Bersama

Ya, dalam acara PAGI-PAGI PASTI AMBYAR, Evi mengungkapkan bahwa bukan hanya sang suami saja yang merasakan kesurupan tersebut, namun ia pun juga. Bahkan, Evi mengakui bahwa ia kurang mengerti dan memahami mengapa hal tersebut bisa terjadi.

"Jadi, kebetulan pas kejadian itu juga Evi kesurupan." Ungkap Evi Masamba.

2. Kesurupan Saat Akad Hingga Resepsi

Evi mengungkapkan bahwa sang suami terlebih dahulu kesurupan saat akan memulai akad. Kemudian di siang harinya, baru ia yang mengalami kesurupan saat melangsungkan resepsi di atas pelaminan.

"Dia pagi pas mau akad, kalau Evi pas udah resepsi pernikahan. Makanya aku tuh kesurupan di pelaminan," Ungkap Evi.

Evi juga mengatakan bahwa, saat itu ia cukup kesulitan karena kesurupan dengan menggunakan pakaian adat ditambah memakai siger yang cukup berat di atas kepala.

"Dengan pakaian adat yang, waktu itu pakai apa sih namanya yang berat banget. Hampir berapa kilo," ungkapnya kembali.

3. Ada Adat yang Dilanggar

Evi Masamba dan sang suami mengatakan bahwa, hal tersebut terjadi karena, mungkin mereka telah melanggar sebuah adat yang ada di sana, hingga akhirnya terjadi kesurupan.

"Mungkin, ada adat yang kita langgar," ungkap Evi.

Mendengar hal tersebut Dewi Perssik menanyakan adat apa yang telah mereka langgar. Namun, Evi dan sang suami tidak tahu terlalu pasti apa itu, sehingga mengalami kejadian kesurupan saat menikah.

4. Pakai Baju Warna Putih

Evi juga mengatakan bahwa, salah satu yang kemungkinan ia langgar yaitu mengenakan pakaian berwarna putih saat menikah. Ya, dalam penuturannya, Evi mengungkapkan bahwa seharusnya ia tidak mengenakan pakaian dengan nuansa putih saat menyelenggarakan pernikahan.

"Ada beberapa yang kita tidak boleh gunakan pas acara pernikahan, itu kaya kemarin tuh ada yang ngomong, 'kok pakai baju putih? Nggak boleh loh katanya', gitu. Jadi waktu itu aku pakai baju warna putih," ungkap Evi.

5. Adat yang Masih Kental

Selain itu, kesurupan ini juga terjadi karena ada yang masih sangat kental di Sulawesi. Sehingga, bila melanggarnya kemungkinan ada kejadian seperti yang ia alami bersama dengan suami.

"Karena di Sulawesi itu, memang betul-betul adatnya masih kuat banget. Mungkin ada adat yang kita langgar," Ungkap Evi bersama suami.

6. Hal yang Biasa

Evi juga mengatakan bahwa, hal ini cukup umum di daerahnya. Sehingga, saat ia mengalami kesurupan orang-orang hanya bilang bahwa, ada adat yang mungkin mereka langgar saat itu.

"Ya orang sih cuma bilang pada waktu itu, oh ini ada adat yang dilanggar," ungkap Evi Masamba.

Namun di luar dari hal tersebut, semua acara keseluruhan lancar dan tidak ada halangan apapun. Bahkan Evi juga mengatakan bahwa, hal itu tidak mengganggu kehidupan rumah tangga mereka setelahnya.

Itulah cerita dari Evi Masamba yang mengalami kesurupan bersama sang suami saat acara pernikahan mereka. Bahkan, ini juga menjadi sebuah cerita dan pengalaman unik bagi Evi dan sang suami.


REKOMENDASI
TRENDING