in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Curhat Serba Salah Sebagai Musisi, Via Vallen Sindir Keras Para Haters

Jum'at, 05 April 2019 09:20 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Via Vallen © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Via Vallen terus torehkan pencapaian dalam berkarya, buktikan bahwa penyanyi Dangdut nggak cuma bisa goyang semata. Pulang dari Rusia dan bawa pulang piala, ia rilis video klip dari single Ketika di Youtube.

Belum berlangsung lama, video klip tersebut sudah sukses capai 2 juta viewers. Hebat bukan? Tentu, boleh dibilang Via Vallen adalah penyanyi Dangdut yang lagi naik daun lewat prestasi-prestasinya.

Meski membanggakan, siapa yang sangka ternyata wanita asal Sidoarjo-Jawa Timur ini punyai sejumlah uneg-uneg sebagai musisi. Ia mengungkap itu semua di Story Instagramnya kemarin (4/4).

1. Banjir Hujatan

Yup, Via merasa begitu serba salah sebagai musisi yang kalau menyanyikan lagu orang lain, ia dihujat. Namun kalaupun nyanyikan lagu baru, dibilang bukan lagu ciptaan sendiri. Nah loh, pusing juga kan?

"Nyanyiin lagi orang dihujat, dibilang RATU COVER (padahal cover itu sah-sah aja, dan yang suka cover di Indonesia gak cuma aku tapi buanyak). tulisnya. Ya, KLovers tentu masih ingat dong Via sempat disinggung oleh Jerinx SID gara-gara mengcover lagi Sunset di Tanah Anarki pada November tahun lalu?

Bahkan ketika ia merilis lagu sendiri pun masih nggak luput dari hujatan lho. "Sekarang release lagu sendiri, diproduserin sendiri pun dihujat pula yang katanya plagiat inilah, enakan inilah itulah," tambah Via lagi.

2. Berkedok Netizen

Via lantas jelaskan bahwa ia terbuka pada segala kritik, namun ia berharap kritik-kritik tersebut mbok ya yang membangun dan disampaikan lewat kata-kata yang baik. "Alasannya ini negara demokrasi makanya bebas berpendapat. Iya bebas tapi mbok ya bahasanya sing enak," tulisnya.

Masih belum puas, Via tambahkan lagi pendapatnya soal haters. Nggak segan-segan pelantun lagu Meraih Bintang ini sebut haters yang bawa-bawa demokrasi itu cuma berkedok sebagai netizen.

"Wong aslinya haters ae kok pakai berkedok netijen, biar aman tah," tulisnya dengan diksi-diksi khas Jawa Timuran. Sebagai penutup, Via juga ungkap dugaannya kalau pasti setelah ini ia bakal dibilang lebay dan baper. Duh, gimana nih menurutmu KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING