in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dapat Penghargaan dari Russia, Via Vallen: Penyanyi Dangdut Bisa Dihargai Sampai Gini

Senin, 01 April 2019 15:18 Penulis: Rezka Aulia

Via Vallen merasa bahagia diapresiasi sebagai penyanyi dangdut. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Suara merdu Via Vallen tak hanya digandrungi di Indonesia. Dara manis asal Jawa Timur ini baru saja menerima penghargaan dari Russia. Diakui Via ia tak memilki ekspektasi apa pun saat berangkat ke Moskow, Russia.

Semula ia diundang bernyanyi di sebuah acara penghargaan musik Bravo Music. Tanpa diduga ia mebawa pulang piala juga.

"Itu nggak ada penghargaan kategori tertentu sih. Intinya mereka itu kayak mengapresiasi Via sebagai penyanyi dari Indonesia, penyanyi dangdut lebih tepatnya," ujar Via saat ditemui KapanLagi beberapa waktu yang lalu.

1. Setara Sandhy Sondoro

"Dan mereka memberi penghargaan itu. Sebelumnya kalo nggak salah itu kan yang kedua, sebelumnya itu yang dari Indonesia ada mas Sandhy Sondoro," lanjut Via.

Sandhy diundang sebagai musisi pop, sedang Via sesuai prefesinya sebagai musisi dangdut. Hal ini mebuat Via amat bersyukur atas pencapaiannya. "Kalo yang ini kan bener-bener apa yah 'ini lho musik dangdut, penyanyi dangdut bisa dihargai sampe sebegininya'," ujar Via amat terharu.

2. Nggak Nyangka

Via mengaku semula hanya diundang untuk bernyanyi. Namun sesaat sebelum turun panggung, panita memintanya tetap di panggung.

"Jadi pas dikasih award itu kayak 'ya Allah' aku bener-bener nggak ngebayangin bakalan bawa pulang piala, kayak gitu. Ngebayanginnya cuma kayak nyanyi aja ngebayang Alhamdulillah banget," pungkas Via.

 

(kpl/aal/rna)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING