in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dapat Julukan Lord of Melayu, Alfin Habib DA Punya Misi Bawa Musik Melayu Mendunia

Senin, 17 Oktober 2022 19:30

Habib DA yang dulu dikenal sebagai Duo Alfin D'Academy 3 - Credit: Mathias Purwanto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Nama penyanyi Alfin Habib atau Habib DA mulai dikenal setelah masuk 5 besar D'Academy 3 bersama Duo Alfin bersama Alfin Khairi. Dari situ namanya mencuat dan ikut serta di D'Academy Asia musim kedua.

Kental dengan suara melayu yang mendayu, Alfin Habib pun dijuliki Lord of Melayu. Mendapat julukan itu, Alfin Habib tak serta merta tinggi hati dan sombong. Ia menyebut dengan mendapat julukan tersebut, itu menjadi sebuah tantangan untuk dirinya membuktikan diri.

"Alhamdulilah dengan senang hati bangga mendapat julukan itu. Tentunya tanpa mengurasi rasa hormat Habib kepada senior-senior yang sudah lebih dulu membawakan lagu melayu," kata Alfin Habib kepada wartawan belum lama ini.

"Namun jadi tantangan buat Habib juga untuk bisa terus memantaskan diri mendapatkan julukan Lord of Melayu tersebut," sambungnya.

1. Bawa Musik Melayu Mendunia

Lahir di Labuhan Deli, Sumatra Utara 29 tahun lalu, musik melayu memang bukan hal asing di telinganya. Sebagai anak muda yang besar dengan banyaknya genre musik, Alfin Habib punya misi untuk musik melayu di masa sekarang dan akan datang.

"Insya Allah Habib akan 'menduniakan' melayu, mempertahankan budaya melayu dan mengenalkan keindahan musik melayu ke semua kalangan diberbagai penjuru negara. Karena menurut habib melayu bukan cuma punya indonesia ,bukan hanya milik daerah atau wilayah tertentu," tuturnya.

2. Tak Ambil Pusing Dengan Cibiran Netizen

Sebagai pendatang baru, mendapat julukan Lord of Melayu tak sedikit orang yang mencibir dirinya. Pun begitu, Alfin Habib tak mau ambil pusing dengan cibiran tersebut. Segala kritik atau bahkan cibiran yang datang dianggap sebagai pelecut semangatnya untuk terus berkarir di industri musik Indonesia khususnya musik melayu.

"Kritikan atau cemoohan bisa kita jadikan barometer untuk habib lebih giat lagi belajar, mendalami lagi musik melayu. Habib harus terus mengasah memantaskan diri supaya habib emang benar-benar layak dapat julukan tersebut," ucapnya.

(kpl/pur/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING