in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dewi Perssik Jadi Guru Ngaji di Usia Belia, Dapat Gaji Rp 15 Ribu

Rabu, 23 Oktober 2019 08:14 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Dewi Perssik (Credit: Youtube/TRANS7 OFFICIAL)

Kapanlagi.com - Dewi Perssik sudah menjajaki dunia dangdut sejak bertahun-tahun silam. Kiprahnya diwarnai dengan berbagai sensasi. Mulai dari kasus hukum hingga kehidupan rumah tangga yang tak selalu mulus. Hingga kini pun penampilan Dewi Perssik masih kerap menuai kontroversi.

Namun siapa sangka, jauh sebelum mencapai ini semua, pedangdut asal Jawa Timur ini pernah jadi guru ngaji lho. Yup, hal itu diungkap Dewi dalam video di channel Youtube TRANS7 OFFICIAL yang diunggah pada Senin (21/10) lalu.

1. Dewi Perssik Masih Usia Belia

Ia mengaku kala itu gajinya sebagai guru ngaji tidak lah besar. "Dulu aku masih kecil ngajar TPA, TPQ namanya. Satu orangnya kalau nggak salah dulu tuh Rp 15 ribu ya. Jadi Iqro' 1 sampai Iqro 6. Ngajar mereka sampai ke Al Quran," tutur Dewi.

Kala itu Dewi masih duduk di bangku SMP. Ia terus menjadi guru ngaji hingga masuk SMA. Usia segitu ia sudah menghasilkan uang sendiri. "Jadi gajinya dapetnya dari adik-adik yang waktu itu di Baitul Amin," tegasnya lagi.

2. Dewi Perssik Diajari Mandiri

Mencari uang di usia belia, bukan berarti Dewi hidup dalam kondisi kekurangan. "Dulu walaupun orang tuaku masih mampu, tapi aku diajarkan oleh orang tuaku untuk mandiri. Jadi segala sesuatunya aku kerja sendiri," terang wanita kelahiran Jember 16 Desember 1985 ini.

Selain jadi guru ngaji, Dewi juga sempat jadi instruktur senam. "Misalkan aku seperti jual sepatu, aku juga ngajarin anak-anak ngaji, aku juga ngajarin ibu-ibu RW senam aerobik di kampung," pungkas Dewi Perssik.

 


REKOMENDASI
TRENDING