in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Diancam Foto dan Video Syurnya Bakal Disebar, Velline Chu Bakal Laporkan Pinjol

Minggu, 12 September 2021 16:32

Velline Chu (credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Pedangdut Velline Chu sedang bermasalah dengan salah satu layanan pinjaman online. Pelantun lagu Ngopi Say ini mengaku telah dicemarkan nama baiknya dan juga mendapat ancaman foto serta video pribadinya akan disebarluaskan apabila tidak membayarkan sejumlah uang.

"Kontak aku disebarin dan dibilang aku penipu, aku gelapin dana, sudah gitu aku juga diancam foto dan video pribadi aku akan disebarluaskan," kata Vellin Chu.

Velline pun sempat dibuat pusing dan resah dengan kejadian yang dialaminya. Sebab, dirinya sudah melunasi utang beserta bunga kepada aplikasi pinjaman online tersebut.

"Padahal aku sudah melunasi kewajiban aku tanpa melewati batas dari perjanjian yang disepakati, tapi kok, aku masih saja diteror," kata Velline.

1. Bakal Laporkan ke Pihak Berwajib

Oleh sebab itu, ia mengonsultasikan kejadian yang menimpanya kepada pengacara Pitra Romadoni dan berencana melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak berwajib.

"Kami akan melaporkan dengan Pasal 368 dan 369 KUHP dalam dugaan pemerasan dan ancaman penyebaran foto dan video syur. Kami juga akan memasukan Pasal 27 ayat 3 UU ITE karena menilai ada unsur pencemaran nama baik," kata Pitra Romadoni.

Velline lebih lanjut mengimbau kepada masyarakat agar hati- hati dengan pinjaman online, apalagi yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Aku mau bilang, kasus yang terjadi sama aku semoga bisa menjadi perhatian bagi masyarakat agar hati-hati terhadap pinjol. Aku juga pinta pemerintah agar menertibkan pinjol agar kejadian yang aku alami, tidak dialami banyak orang," tutur Velline Chu.


REKOMENDASI
TRENDING