SELEBRITI

Sepakat Damai dengan David NOAH, Lina Yunita Cabut Laporan Penggelapan Dana 1,1 Miliar

Sabtu, 11 September 2021 11:18

David NOAH (credit: instagram.com/dorfel_dave)

Kapanlagi.com - Upaya Polda Metro Jaya memfasilitasi jalan damai untuk menyelesaikan perkara antara Lina Yunita dengan David NOAH menemui titik terang.

Keduanya sepakat berdamai setelah David sepakat melakukan ganti rugi kepada Lina.

"Betul hari ini sudah terjadi perdamaian. Kita sudah menandatangani akta perdamaian. Jadi sudah selesai perkara Lina dengan David," kata pengacara Lina Yunita, Devi Waluyo di Polda Metro Jaya, Jumat (10/9/2021).

Disinggung mengenai pembayaran ganti rugi yang dilakukan David, Devi Waluyo enggan merinci nominal yang dibayarkan. Dia hanya bilang David sudang membayar secara tunai.

"Itu nggak usah lah (nominal yang dibayarkan David), yang jelas kami sudah tanda tangan (perdamaian)," tuturnya.

"Pertama harus digarisbawahi, ini bukan tanggung jawab David 100 persen. Ini tanggung jawab korporasi, jadi perdamaian pun tercipta dari itikad baik seorang David secara pribadi," kata Hendra Prawira, kuasa hukum David, menambahkan.

1. Laporan Dicabut

Atas terjadinya kesepakatan damai tersebut, pihak Lina sepakat mencabut laporannya terhadap David atas dugaan penggelapan dana Rp 1,150 miliar di Polda Metro Jaya.

"Kami sepakat dari pihak pelapor mencabut laporannya. Mudah mudahan restorative justice bisa berjalan sesuai arahan Kapolri dan selesai nggak ada tuntut menuntut lagi di kemudian hari," kata Devi Waluyo.

Dalam perdamaian itu, David NOAH dan Lina Yunita tidak hadir. Keduanya hanya diwakili pengacara masing-masing pihak. Sebab, David berhalangan hadir karena urusan pekerjaan, sementara Lina Yunita berhalangan karena sakit.

Seperti diketahui, kasus yang menimpa David berawal saat David dan kedua temannya meminta bantuan kepada Lina Yunita selaku pelapor untuk mendanai proyek pembangunan kapal di perusahaannya PT A pada 2019 senilai Rp 1.150 miliar.

David dan kedua temannya menjanjikan untuk mengembalikan uang sekitar 3-6 bulan. Namun hingga batas waktu yang disepakati, David dan kedua temannya belum juga mengembalikan uang tersebut.

Alhasil David dan dua temannya dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan terhadap David teregistrasi dengan Nomor: LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertangga 5 Agustus 2021. David dan temannya dilaporkan dengan Pasal 372 KUHP dan 378 KUHP.


REKOMENDASI
TRENDING