SELEBRITI

David NOAH Menangis Kenang Perjuangan Clerence Chyntia Melawan Kanker

Selasa, 18 Oktober 2022 19:15

Istri Drummer NOAH Meninggal Dunia ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - David Kurnia Albert, kibordis band NOAH, hadir di pemakaman Clerence Chyntia, istri dari sahabatnya, Rio Alief, yang meninggal dunia pada Selasa (18/10) akibat menderita kanker.

David NOAH yang mengetahui perjuangan Clerence dalam menghadapi kanker, ikut terpukul dan kehilangan.

"Kami di NOAH tahu banget lah gimana prosesnya. Dia wanita yang kuat, daya juangnya tinggi, dia penginnya sembuh kan. Tapi kita juga tahu diagnosa dokternya. Clerence hebat, nahan sakitnya luar biasa," kata David terbata-bata dan sesekali menangis tersedu di TPU Jombang, Tangerang Selatan, Selasa (18/10).

1. Sempat Bersih dari Kanker

Menurut David, Clerence sempat dinyatakan sembuh dari kanker setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Namun tidak diketahui pasti penyebabnya, kanker kembali menyerang tubuh Clerence.

"Cukup lama sih prosesnya. Saya rasa ini 6 bulan terberat. Setahu saya diagnosanya adalah jenis kanker langka, jenis kanker pembuluh darah. Kondisi terakhir itu sudah merembet sampai ke usus dan ke ginjal," tuturnya.

"Jadi awalnya (dirawat) di rumah. Mulai kerasa nggak enak terus sempat dioperasi dulu dan berhasil, bersih (dari kanker). Tapi ternyata jenisnya ganas jadi selang waktu 2 bulan langsung jadi stadium 4, dari yang tadinya belum stadium. Dan itu kami semua (di NOAH) kaget saat Rio cerita, kok secepat itu," tuturnya.

2. Rio Juga Ikut Berjuang

David berujar salut kepada Rio Alief yang ikut berjuang untuk mengupayakan kesembuhan Clerence. Namun tetap profesional saat tampil manggung bersama NOAH.

"Saya tahu banget gimana dia harus kerja keras, sambil manggung di mana-mana, profesional harus rawat istrinya. Clerence orang hebat, Rio nya juga berjuangnya gila-gilaan," tuturnya kembali menangis.

3. Sempat Khawatir Saat di Belanda

Seperti halnya saat NOAH tampil di Amsterdam, Belanda, belum lama ini. David pun bercerita bagaimana khawatirnya Rio saat mendiang istrinya menjalani operasi, saat dirinya harus profesional untuk tetap manggung.

"Rio sempat bimbang karena Clerence harus operasi. Makanya di Belanda kita udah deg-degan. Pas selesai, kami langsung ambil flight. Saya, Rio, Lukman duluan. Boril masih di sana tapi kita kontakan terus. Akhirnya pas sampai sini, saya pulang dulu ke rumah sebentar dan Rio langsung ke RSCM. Besoknya, saya langsung ke rumah sakit, puji Tuhan masih sempet ketemu Clerence. Tapi malam saya pulang, dan Rio telepon Clerence sudah berpulang," tuturnya.

4. Doa yang Terbaik untuk Clerence

Mengetahui sosok Clerence semasa hidup, David pun mendoakan mendiang Clerence mendapat tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa.

"Clerence itu baik sekali anaknya dan istri yang baik, putri yang baik, teman yang baik pula. Jadi saya yakin dia diberikan tempat yang paling bagus di sana," tuturnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING