in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Diangkat Dari Kisah Nyata, Janna LIDA Rilis Lagu 'Anak Yatim Piatu' Ciptaan Adibal Sahrul

Minggu, 26 Desember 2021 18:34 Penulis: Umar Sjadjaah

Janna LIDA rilis lagu baru - Credit: instagram.com/lida2020janna_28

Kapanlagi.com - Penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia, Janna LIDA, meluncurkan single baru bertajuk Anak Yatim Piatu. Single ini, merupakan single ketujuh Janna setelah sebelumnya merilis single perdana berjudul Ayah Ibu pada tahun 2020. Setelah itu menyusul single recycle keduanya, Muara Kasih Bunda, ditahun yang sama.

Singkat cerita, lagu ketujuhnya ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Ibu Nasional yang diperingati pada tanggal 22 Desember. Selain rajin mengeluarkan karya secara solo, gadis berusia 16 tahun ini terbilang produktif membuat karya bersama teman seperjuangannya semasa LIDA 2020.

Sebagai anak angkat Adibal Sahrul, tidak mengherankan jika Janna menjadi salah satu penyanyi yang bernaung dibawah label musik MAKSI MUSIC dan ia kerap dipercaya membawakan karya sang ayah angkat. Lagu Anak Yatim Piatu pun merupakan karya teranyar Adibal yang ditulis special mengangkat kisah hidup Janna yang telah menjadi Yatim Piatu sejak usia 14 tahun.

Adibal berharap lagu ini bisa menjadi pelecut semangat bagi anak-anak Yatim Piatu diluar sana agar tak lelah untuk terus berjuang dan tak putus asa menjalani dan memperjuangkan hidupnya.

1. Realita Kehudupan Anak Yatim

Dengan mengangkat soal kerasnya kehidupan Anak Yatim Piatu di jalanan Ibu kota saat mengais rejeki, menjadi konsep Music Video lagu Anak Yatim Piatu, Fei yang kembali digaet Adibal untuk menggarap Music Video lagu ini sedikit bercerita pada awak media tentang konsep music video ini.

"Sudah umum sekali bahwa sebagian besar anak yatim piatu di Indonesia hidup di jalanan untuk menyambung hidup, tidak mengecilkan keberadaan mereka, tapi ini adalah realita", ungkap Fei.

2. Tujuan Mulia

Lewat video klip lagu ini, Fei mengaku bahwa Ia dan timnya ingin banya orang berkecukupan di luar sana agar bisa memberi perhatian pada saudara sebangsa yang hidupnya tidak se-beruntung mereka.

"Saya dan team sengaja menggodok tema ini untuk berbagi spirit pada orang orang berkecukupan diluar sana untuk merangkul anak-anak yatim piatu, dibimbing dan diarahkan untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik," lanjut Fei.

3. Kekuatan Lirik

Sudah menjadi rahasia umum apabila Adibal Sahrul selalu mampu membuat lirik lagu yang menyentuh di setiap lagu ciptaanya. Hal ini juga diakui oleh Fei.

"Lirik yang ditulis Mas Adibal dalam lagu ini sarat makna dan pesan menohok. Saya suka sekali dengan lirik aku butuh perlindungan, dan juga butuh bimbingan, bukan hanya belas kasihan menghadapi masa depan. Rentetan lirik ini kemudian yang saya jadikan benang merah music video ini," imbuhnya.

4. Kisah Nyata Janna LIDA

Fei berharap kerasnya kehidupan Janna yang yang ter-visualisasikan lewat video klip lagu ini bisa memberi semangat bagi semua orang untuk terus berjuang.

"Saya dan team berusaha memvisualisikan lirik ini kedalam adegan-adegan kerja keras dan gigihnya Janna memperjuangkan hidupnya dari menjadi pengamen, kuli angkat, tukang cuci piring, asisten rumah tangga hingga menjadi penyanyi. Perjuangan gak ada yang mudah! Semoga ini bisa menjadi lecutan semua orang untuk memperjuangkan hidupnya," tutupnya.

(kpl/irf/ums)

Reporter: Irfan Kafril

REKOMENDASI
TRENDING