in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Diberitakan Ditangkap Polisi Karena Jual Hasil Tes Swab dan PCR Palsu, Iis Dahlia Ngamuk

Kamis, 29 Juli 2021 12:01

Iis Dahlia ©instagram.com/isdadahlia

Kapanlagi.com - Iis Dahlia dibuat berang oleh salah satu media online yang memberitakan tentang dirinya. Belum lama ini, pedangdut 49 tahun ini diberitakan bahwa ia ditangkap polisi karena menjual surat hasil tes swab antigen dan PCR palsu.

Usut punya usut, dalam berita tersebut, nama tersangka memang sama dengan pelantun tembangPayung Hitamitu. Namun, yang membuat Iis semakin meradang karena salah satu portal berita memuat fotonya yang seolah-olah membenarkan bahwa si pelaku adalah dirinya.

Apesnya, berita itu sudah terlanjur disebarluaskan oleh aplikasi pengumpul berita dari berbagai media. Tak terima, Iis pun langsung meminta pihak aplikasi itu untuk membuat klarifikasi dan menuntut permintaan maaf.

credit: ©instagram.com/isdadahliacredit: ©instagram.com/isdadahlia

Lewat instagramnya, ibunda Devano Danendra itu pun langsung mengirim pesan kepada pimpinan redaksi aplikasi tersebut, dan merasa keberatan dengan adanya berita itu.

"Dengan ini menyampaikan keberatan atas pemberitaan yang dipublikasikan oleh H***-B*** dengan judul "IIs Dahlia Ditangkap Usai Jual Surat Swab Antigen serta PCR Palsu, Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara" di H***-B*** pada tanggal 29 Juli 2021,"bunyi surat Iis Dahlia kepada pimpinan redaksi aplikasi berita tersebut.

1. Mencemarkan Nama Baik

Dalam suratnya itu, Iis Dahlia juga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh pihak aplikasi pengumpul berita itu sudah merugikan dirinya. Tak hanya itu saja, menurutnya, kejadian ini juga berpotensi melanggar UU ITE.

Karena hal ini pula, Iis Dahlia pun meminta pihak aplikasi untu segera memberikan klarifikasi dan membuat permintaan maaf atas kesalahan yang mereka lakukan. 

"Berdasarkan hal di atas, saya menegur pihak H***-B*** untuk segera membuat klarifikasi dan permohonan maaf yang memuat sanggahan keberatan saya ini," ujarnya.

2. Tempuh Jalur Hukum

Di bagian akhir pesannya, Iis Dahlia pun menunggu pihak aplikasi tersebut melakukan klarifikasi dan permintaan selama 1x24 jam. Andaikan sampai saat itu masih belum ada hal yang dilakukan, Iis siap menyelesaikan masalah ini lewat jalur hukum. 

"Jika dalam waktu paling lama 1x24 jam pihak H***-B*** tidak memenuhi permintaan saya di atas, maka saya tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum lanjutan dalam menyelesaikan masalah ini, baik pidana maupun perdata sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tutup Iis Dahlia. 


REKOMENDASI
TRENDING