in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dikecam Publik Gara-Gara Berenang Bareng Lumba-Lumba, Lucinta Luna Akhirnya Minta Maaf

Jum'at, 16 April 2021 15:08 Penulis: Sora Soraya

Lucinta Luna © instagram.com/lucintaluna_manjalita

Kapanlagi.com - Nama Lucinta Luna kembali menjadi bahan perbincangan hangat netizen. Bukan gara-gara perseteruannya dengan rekan sesama artis, namun karena postingan videonya di YouTube yang memperlihatkan adegan berenang bareng lumba-lumba di Dolphin Lodge yang terletak di kawasan Sanur, Bali.

Dalam tayangan video tersebut, Lucinta Luna dinilai telah menyiksa binatang, karena ia sempat berpegangan pada sirip lumba-lumba yang berenang terbalik sambil membawa dirinya. Videonya dengan cepat viral dan mendapat banyak kecaman dari netizen.

Tidak hanya dari netizen, kecaman untuk Lucinta berlanjut dari kalangan selebriti dan pesohor seperti Devina Veronica, Kirana Larasati, Manohara, hingga Bu Susi Pudjiastuti. Sadar akan kesalahannya, pedangdut yang diisukan seorang transgender itu memutuskan untuk minta maaf.

1. Lucinta Minta Maaf

Lewat Insta Story-nya, Lucinta Luna menuliskan permohonan maafnya pada semua pihak, tak terkecuali mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Bu Susi Pudjiastuti. Ia juga menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi hari itu.

"Terkait video konten YouTube LucintaLuna Manjalita tentang lumba-lumba, jadi tim Halucinta Genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya. Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA)," tulisnya.

2. Penjelasan Lucinta

Tidak berhenti sampai di situ saja, ia pun melanjutkan, "Awalnya kita nggak tahu, kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba-lumba, ngasih makan, dan bermain seperti biasa. Ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba. Kalau itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan."

"Kami mohon maaf kepada semua, kepada ibu Susi Pudjiastuti, aktivis, pecinta hewan, serta semuanya. Kami janji nggak akan mengulangi lagi. Sebenarnya kami semua penyayang binatang, tapi dalam hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari sekarang," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING