SELEBRITI

Sindiran Keras Davina Veronica untuk Lucinta Luna Terkait Video Kendarai Lumba-Lumba: Kejam dan Tak Berpendidikan!

Kamis, 15 April 2021 18:35

Davina Veronica dan Lucinta Luna / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Belum lama bebas dari tahanan karena kasus narkoba, Lucinta Luna lagi-lagi bikin heboh dunia hiburan Tanah Air. Pada salah satu postingan di channel Youtube-nya, pelantun Jom Jom Manjalita itu kedapatan sedang asyik 'mengendarai' lumba-lumba ketika sedang liburan di Bali bersama teman-temannya.

Sontak aksi Lucinta itu memancing amarah publik, bahkan para publik figur besar seperti salah satunya Susi Pudjiastuti. Bahkan artis Davina Veronica sampai membahas cuplikan video Lucinta itu di salah satu postingannya dengan nada sindiran yang cukup pedas.

"Ini benar-benar bodoh, tidak berpendidikan, kejam dan tak punya hati. Sedih banget melihat ini. Lumba-lumba ini seperti budak manusia. Budak untuk hiburan manusia. Kamu tahu tidak bahwa lumba-lumba adalah hewan paling cerdas di bumi ini. Mereka pintar, kompleks dan lembut. Mereka adalah makluk yang sosial. Ini pasti dipisahkan dari keluarganya. Aku yakin mereka rindu keluarga dan pastinya, laut," tulis Davina pada caption postingannya.

1. Edukasi untuk Lucinta Luna

Tak sekedar menyindir, Davina juga berusaha untuk memberikan edukasi pada Lucinta terkait habitat lumba-lumba yang tak seharusnya dijadikan bahan hiburan manusia. Tentu saja ini juga jadi sebuah warning yang keras juga bagi Dolphin Lodge sebagai tempat wisata yang menyediakan hiburan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Davina Veronica Hariadi (@davinaveronica)

"Lumba-lumba bisa berenang sampai 40 km per jam. Mereka menghabiskan tenaga paling sedikit ketika berenang pada kecepatan 8 km per jam. Jadi, fakta mereka hidup dalam 'tahanan' itu seperti mereka berenang di sebuah bathub. Tiap hari untuk kesenanganmu. Tolong pikirkan itu sebelum kamu membayar untuk sesuatu seperti ini," sambung Davina.

2. Imbauan untuk Penyedia Hiburan Lumba-Lumba

Menurut Davina ada beberapa hal yang membayakan populasi lumba-lumba, sepeti polusi dan jaring ikan. Namun selain 2 hal tersebut, menjadikan lumba-lumba sebagai objek hiburan juga bisa membunuh mereka secara perlahan. Karenanya, wanita berusia 42 tahun itu juga mengimbau agar Dolphin Lodge dan tempat lain sejenis menghentikan aksi hiburan tersebut.

"Mungkin si publik figur kurang peka terhadap hal ini atau aku nggak tahu deh. Lebih baik kita edukasi agar paham. Semoga lain kali lebih bijak dalam mem-posting konten. Sekarang mari kita menghimbau & saling menyebar edukasi tentang larangan dolfin sebagai obyek hiburan seperti ini. Harus di tutup sarana-sarana seperti ini. Ini jelas-jelas murni hanya untuk uang dan bisnis. Percayalah, tidak ada unsur edukasi dan kesejatheraaan satwa sama sekali. Dan untuk @dolphinlodgebaliofficial tolong hentikan dan tutup sarana seperti ini," tuntas Davina.

3. Komentar Para Artis Lain

Aksi Lucinta itu sendiri rupanya juga ditentang oleh para publik figur lain. Fakta itu terlihat dari komentar-komentar para artis pada postingan Davina di atas.

"Geblek," tulis Ridho Hafiedz gitaris Slank singkat.

"Oh My God! Siapa orang-orang ini?? Kok tega sih?" tulis Mira Lesmana.

Sementara itu, Luna Maya juga terlihat meninggalkan komentar emoticon wajah sedih, menunjukkan jika dirinya tak habis pikir dengan tindakan yang dilakukan Lucinta Luna.


REKOMENDASI
TRENDING