in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Diperiksa KPK, Cita Citata Mengaku Tak Mengenal Juliari Batubara

Jum'at, 26 Maret 2021 21:31 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Cita Citata © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Selama dua jam Cita Citata diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang menjerat mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Terseretnya nama Cita Citata dalam kasus ini karena dikabarkan Ia menerima dana sebesar Rp 150 juta ketika tampil dalam acara Kemensos di Labuan Bajo. Belakangan, dana itu ternyata berasal dari bansos yang seharusnya diberikan untuk penanganan covid-19.



1. Diundang Event Organizer

Usai pemeriksaan, Cita Citata pun menjelaskan bahwa Ia diundang dalam acara tersebut oleh event organizer. Tidak secara langsung terhubung dengan Juliari Batubara.

"Yang mengundang adalah pihak event organizer," ujar Cita Citata di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum’at (26/3).



2. Tak Mengenal Juliari Batubara

Cita Citata pun menegaskan bahwa dirinya tidak mengenal sama sekali dengan sosok Juliari Batubara. "Jadi saya tidak mengetahui siapapun, apa bapak Juliari Batubara ini juga saya tidak kenal sama sekali," tegas Cita Citata.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Juliari Batubara serta dua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos yakni Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono sebagai tersangka.

Cita Citata pun mengatakan hanya pernah bertemu dengan Adi Wahyono. Namun, Ia tidak berhubungan secara langsung. Karena memang yang mengundang dirinya adalah pihak ketiga yakni event organizer.

"Saya sempat bertemu dengan satu orang namanya bapak Adi (Wahyono) ini yang mengundang saya di EO. Jadi saya tidak berhubungan dengan beliau sama sekali tidak," pungkasnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING