in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Fairuz A Rafiq, Ingin Anaknya Jadi Ustaz dan Ustazah

Senin, 10 Juni 2019 10:17 Penulis: Dhimas Nugraha

Perayaan Ultah Anak Fairuz dan Sonny Septian © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tawaran bermain sinetron dan menjadi bintang iklan sudah menghampiri dua anak Fairuz A Rafiq, yakni King Faaz A Rafiq (7) dan Queen Eljaz Slofa (1). Namun Fairuz selalu menolaknya lantaran ia memiliki harapan lain untuk karier anak-anaknya.

"Kalau aku sih inginnya mereka bisa jadi hafiz dan hafizah, penghafal alquran lalu jadi ustaz dan ustazah." ujarnya di Jakarta, belum lama ini.




1. Pendidikan Agama Sejak Dini

Untuk menggapai angannya itu, putri pedangdut A Rafiq tersebut sudah menanamkan pendidikan agama sejak dini kepada kedua anaknya. Sebagai orangtua, ia juga sudah menyiapkan dana agar kedua anaknya bisa menempuh pendidikan agama lebih tinggi di luar negeri.

"Aku dan suamiku sudah mulai mengumpulkan uang agar mereka nanti bisa masuk perguruan tinggi Islam di Mesir. Mudah-mudahan tercapai karena aku ingin anak-anakku bisa lebih mengejar akhirat dibanding dunia," ujarnya.

2. Bangga Anak Jadi Ustaz dan ustazah

Sebagai orangtua, ia akan jauh lebih bangga kelak jika anaknya bisa seperti yang diharapkan. "Aku lebih bangga mereka jadi ustaz dan ustazah daripada maaf ya misalkan jadi DJ," ucapnya.

Menurut Fairuz, sebenarnya ia tak melarang kedua anaknya mengikuti jejaknya yang menggeluti dunia seni. Apalagi mengikuti jejak kakek mereka sebagai penyanyi. Namun harus ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.    

"Kalau akhlaknya sudah bagus, dia mau main sinetron, nyanyi, silahkan karena kalau ngga ada pondasi agama bahaya, pergaulan itu, aduh, kecolek dikit sama noda yang ngga indah bakal bahaya," tukasnya. 


REKOMENDASI
TRENDING