in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Gen Halilintar Digugat Miliaran Rupiah Karena Bawakan Lagu Bertajuk 'Lagi Syantik', Beginilah Kata Siti Badriyah

Jum'at, 14 Februari 2020 15:42 Penulis: Canda Dian Permana

Gen Halillintar dan Siti Badriah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nagaswara, label musik yang menaungi Siti Badriah, belum lama ini mengajukan gugatan terhadap Gen Halilintar ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Gen Halilintar, dianggap telah melanggar hak cipta karena menyanyikan ulang lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan Siti Badriah tanpa izin dari pencipta dan Nagaswara, selaku publisher.

1. Akui Tak Bermasalah Lagunya Dinyanyikan

Mengenai hal itu, sebagai penyanyi, Siti Badriah mengaku sejatinya tak masalah lagunya yang berjudul Lagi Syantik dibawakan ulang oleh banyak orang, termasuk Gen Halilintar.

"Kalau aku kan hanya penyanyi, bukan penciptanya. Kalau sebagai penyanyi sih, senang-senang saja lagu aku dinyanyiin orang lain," kata Siti Badriah ditemui di Jakarta, Kamis (13/2).

2. Tak Merasa Kecewa

Ia juga mengatakan tak merasa kecewa dengan keluarga Atta Halilintar yang telah menyanyikan lagu Lagi Syantik dengan versi berbeda hingga mengubah lirik.

"Nggak (kecewa), karena nggak ada hubungan dengan aku. Kalau aku pribadi, aku nggak ada masalah dengan hak cipta, karena sebagai penyanyi, hanya nyanyiin,"

Wanita yang akrab disapa Sibad ini mengatakan tak pernah ikut campur soal gugatan yang dilayangkan Nagaswara terhadap Gen Halilintar. "Ini bukan urusan aku, bukan ranah aku untuk ikut campur," tukasnya


REKOMENDASI
TRENDING