in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Grup 1 Top 6 DA Asia 4: Arif Tersenggol, Selfi dan Tyka Zatyka Lolos ke Babak Top 4

Sabtu, 22 Desember 2018 11:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Arif, Selfi, dan Tyka Zatyka © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Arif berupaya bangkit dari keterpurukan setelah mendapat nilai terendah pada show pertama. Ia pun mengerahkan segenap kemampuannya pada show penentuan atau result show grup 1 top 6 yang berlangsung Jumat malam (21/12/2018).

Melantunkan lagu berjudul Doa Suci yang dipopulerkan penyanyi dangdut legendaris Imam S Arifin, Arif mendapat pujian dari Inul dan Soimah karena tampil baik daripada show pertama.

"Penampian kamu lebih baik dari semalam, kekurangannya kamu hanya sedikit, kamu bernyanyi terkesan belum lepas dan terlalu hati-hati sehingga terdengar belum maksimal," ujar Inul

"Penampilan kamu sangat bagus, dinamika bagus, penjiwaan sudah saya bisa rasakan, cengkok manis, hanya saja kurang wow dan spektakuler," Soimah menambahkan.

1. Saat Diakumulasi

Penilaian Soimah dan Inul berbanding lurus dengan penilaian para dewan juri dari enam negara berbeda yang saat itu bertugas yakni Hendro Saky (Indonesia), Mayuni Omar (Singapura), Didinho (Timor Leste), DJ Daffy (Brunei Darussalam), Kerry (Thailand) dan Dr. Mantabla (Malaysia).

Setelah satu persatu juri memberi penilaian, Arif meraih nilai yang cukup memuaskan, yakni 514. Sementara Tyka Zatyka memperoleh nilai 505. Sedangkan Selfi berada di puncak dengan nilai 528.

Namun sayang, saat diakumulasi dengan show pertama, total nilai yang didapatkan Arif tak mampu mengalahkan Tyka Zatyka. Arif yang meraih nilai keseluruhan sebanyak 1016, terpaut satu poin lebih rendah dari Tyka Zatika yang meraih total nilai 1017.

Perlu diketahui, pada show pertama Arif meraih nilai 502, Tyka Zatyka meraih nilai 512, dan Selfi meraih nilai 537.

2. Tersenggol

Dengan demikian, Arif menjadi peserta yang tersenggol. Perjalanannya harus terhenti di babak Top 6 ajang Dangdut Academy Asia 4. Sedangkan Tyka Zatyka (Malaysia) dan Selfi (Indonesia) lolos ke babak selanjutnya, yakni babak Top 4.

"Sudah bisa merasakan top 6, Arif sangat bersyukur sekali karena susah ya bisa melaju ke top 6, apalagi ini adalah ajang Asia yang pesertanya berasal dari berbagai negara. Pokoknya Arif senang sekali bisa bersaing dengan teman-teman lainnya," ucapnya.

3. Beri Pesan

Ia pun kemudian memberi pesan kepada para peserta yang masih tersisa. "Kepada Selfi dan Tyka, kalian adalah yang terbaik, kalian adalah orang yang terpilih. Arif berpesan kepada yang bertahan agar memberikan penampilan yang spektakuler," ucapnya.

Tak lupa Arif juga mengucap terima kasih kepada Indosiar, dan tim yang terlibat. "Terima kasih juga kepada komentator dan dewan juri yang telah memberikan banyak sekali ilmu kepada Arif. Berkat kalian Arif bisa bernyanyi sebagus ini," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING