in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jadi Juara LIDA 2019, Faul Dijamin Bisa Lanjutkan Pendidikan Sampai Jadi Doktor

Rabu, 26 Juni 2019 12:20 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Faul LIDA 2019 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Masih bisa diingat gegap gempita kemenangan Faul dalam Liga Dangdut Indoensia (LIDA) 2019. Nggak heran sih kalau Faul akhirnya bisa keluar sebagai pemenang, sebab sosok yang satu ini nggak cuma bersuara emas tapi juga berotak encer.

Seperti yang KLovers tahu, Faul tengah menjalani studi S2 saat ikut LIDA 2019. Meski sudah sibuk di dunia entertainment, kuliah Faul masih terus berlanjut hingga sekarang. "Kuliah masih jalan, karena juga pihak dari Indosiar juga berpesan selain agama, faul juga harus memprioritaskan pendidikan," tutur Faul saat dijumpai di Studio 6 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Selasa (25/6) lalu.

1. Pendidikan Gratis

Terus menomorsatukan pendidikan, semangat itulah salah satunya yang bikin Rektor kampus tempat Faul berkuliah sampai bebaskan biaya pendidikan. "Alhamdulillah waktu itu sudah di kasih tau sama rektor saya pas selesai LIDA kalau saya bebas biaya alias gratis biaya pendidikan sampai selesai S2," ujarnya.

Selain itu, Faul juga sudah dijamin bisa lanjutkan ke jenjang S3 oleh Gubernur daerahnya. "Selain itu, rejeki juga datang dari Gubernur daerah Faul kalau nantinya ketika Selesai S2 dan kalau mau melanjutkan S3 Faul juga kembali mendapat Beasiswa untuk lanjut ke S3," imbuh pria asal Aceh ini.

2. Terasa Bedanya

Selain mendapatkan rejeki berupa beasiswa pendidikan, Faul mengaku mendapatkan rejeki yang lebih banyak semenjak ia dinobatkan menjadi juara pertama LIDA 2019.

"Perbedaannya sangat signifikan ya. Berbeda waktu Faul masih seorang penyanyi tradisional dengan Faul sekarang ya. Rejeki alhamdulillah semakin banyak, sangat bersyukur kembali. Alhamdulillah juga diterima di keluarga Emtek," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING