in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dilarang Mudik, Faul LIDA Rindu Rayakan Lebaran di Kampung Halaman

Rabu, 19 Mei 2021 08:44 Penulis: Umar Sjadjaah

Faul LIDA - instagram.com/faul.lida2019

Kapanlagi.com - Fauzul Abadi atau Faul LIDA lagi-lagi harus merayakan Lebaran tahun ini di perantauan. Jawara Liga Dangdut Indonesia musim Kedua ini tak bisa mudik karena tahun ini pandemi akibat penyebaran virus Covid-19 masih melanda tanah air.

Saat ditemui di kediamannya kawasan Cipayung, Jakarta Timur belum lama ini, Faul mengaku tak masalah akan hal tersebut. Meski begitu, tentunya lelaki berusia 25 tahun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

"Kalau lebaran tahun ini sama aja seperti lebaran kemarin saya sudah beli tiket pulang kampung, kalau tahun kemarin kan belum tahu, nah lebaran tahun ini ada yang bilang boleh tapi nyatanya tidak boleh jadi lebaran di Jakarta aja," ungkap Faul.

"Sebenarnya nggak enak banget lebaran di rantau, padahal ekspektasi saya sudah jauh banget di Aceh, jadi kaya nggak berasa lebaran aja. Tapi kan masih ada keluarga saya jadi ada suasana lebaran lah," lanjutnya.

 

1. Pulang Setelah Lebaran

Selain itu, Faul juga menanggapi kebijakan pemerintah soal larangan mudik. Karena tak bisa mudik saat lebaran, pedangdut asal Aceh itu rencananya akan pulang setelah lebaran karena kebetulan memang ada urusan pekerjaan di kampung halamannya.

"Sebelumnya sudah tahu himbauan dari pemerintah kalau yang ada di Jakarta nggak bisa pulang. Nah nanti rencananya abis lebaran saya ada off air di Aceh, mungkin nanti (setelah manggung) ke tempat saya dulu baru tempat off air," ujarnya.

 

2. Kangen Ziarah Makam

Bicara soal lebaran di kampung halaman, tentu ada kebiasaan yang sangat dirindukan olehnya. Seperti ziarah ke makam keluarga dan bersilaturahmi ke sanak saudara.

"Yang dikangenin tuh momen ziarah bareng keluarga ada seninya, di situ jalan bareng berbondong-bondong ke kebun (makam)," tutupnya.

 

(kpl/irf/ums)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING