in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jalani Puasa di Tengah Pandemi Covid-19, Faul Merasa Lebih Fokus Untuk Beribadah

Selasa, 28 April 2020 17:00 Penulis: Canda Dian Permana

Faul © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Seperti yang kita ketahui, bulan Ramadhan tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Tentu bulan yang suci yang datang selama setahun sekali segala kegiatan di tahun sebelumnya akan membuat rindu mulai dari ngabuburit hingga aktivitas ibadah selama puasa, hal ini juga dirasakan oleh pedangdut jebolan LIDA, Fauzul Abadi alias Faul LIDA.

Meski menjalani puasa bulan Ramadhan ditengah pandemi Covid-19 ini, Faul lebih merasa fokus untuk melakukan ibadahnya.

"Kalau dulu itu ya aku tuh tiap ramadhan sering pergi ta'lim ke mesjid dan pasti tarawih. Apa lagi di kampung aku itu kangen banget ya Allah. Biasanya aku sering tadarus sampai sahur, nah abis itu baru makan, siap-siap sholat abis itu amalan subuh, ngaji lagi terus sampai rumah baru tidur lagi. Fokus beribadah biasanya, nah sekarang itu aku ngerasa situasinya lebih fokus kayak dulu, karena nggak ngapa-ngapain ibadah terasa lebih fokus gitu",kata Faul saat dihubungi Kapanlagi.com melalui sambungan telepon, Senin (27/4).

1. Lebih Merasa Dekat dengan Yang Maha Kuasa

Selain itu, Faul juga mengungkapkan bahwa ibadah puasa pada situasi pandemi ini sangat jauh berbeda. Disisi lain, meskipun dengan kondisi saat ini Faul lebih merasa dekat dengan yang maha kuasa.

"Beda banget, jauh banget bedanya. Kalau dulu kan puasa hari pertama langsung kerja, tetap kerja, terus ngabuburit, jalan-jalan sama teman-teman tapi sekarang di rumah aja nggak kemana. Tapi ada baiknya, aku ngerasa kayak lebih dekat sama Allah karena ibadah jadi lancar dan lebih dekat sama keluarga", ucap Faul.

2. Sudah Terbiasa Puasa

Memasuki puasa beberapa hari ini, Faul masih tak ada halangan apapun. Dirinya mengaku sudah terbiasa puasa sebelumnya hingga menyambut bulan Ramadhan tahun ini dengan senang.

"Allhamdulillah lancar ya aku. Nggak ada halangan karena aku kan udah biasa piasa Senin dan Kamis jadi ya masuk puasa pertama biasa aja tapi senang, karena kan suasannya pasti beda, hatinya jadi lebih tenang karena bersyukur masih bisa merasakan bulan Ramadhan", ucap Faul.


REKOMENDASI
TRENDING