in partnership with Indosiar
 

Kontes D'Deolotion Academy Berlangsung Meriah, Yuk Intip Kembali Keseruan Babak Semifinal hingga Final

Minggu, 01 Mei 2022 00:22 Penulis: Jeffrey Winanda
Kontes D'Deolotion Academy Berlangsung Meriah, Yuk Intip Kembali Keseruan Babak Semifinal hingga Final (c) Vidio

Kapanlagi.com - Setelah melalui serangkaian babak penyisihan secara online, kontes karaoke D'Deolotion Academy Powered by Rexona akhirnya memasuki babak eliminasi offline di Jakarta dengan membawa 12 peserta terbaik untuk diuji pada dua babak. Pada babak semifinal, total 12 peserta yang datang dari berbagai kota di Tanah Air menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi dangdut serta bersaing untuk menjadi 3 terbaik menuju babak final.

Nggak tanggung-tanggung, semifinal D'Deolotion Academy menghadirkan tiga juri kenamaan yaitu Aulia DA, Faul LIDA, dan Bertha McCarthy. Kombinasi ketiga juri ini pun dibikin pusing oleh kualitas para peserta yang begitu istimewa.

Babak semifinal D'Deolotion Academy berlangsung selama 3 hari yaitu pada 24-26 April 2022. Pada babak semifinal ini terdapat 4 peserta tiap harinya dalam memperebutkan 1 tiket ke final yang digelar pada 27 April 2022.

Ketiga finalis yang lolos pun sukses tampil all out dan membuat para juri bingung menentukan siapa jawaranya. Para finalis ini berjuang untuk memenangkan hadiah senilai puluhan juta rupiah serta berkesempatan untuk nyanyi bareng Via Vallen serta bintang Timnas sepak bola Indonesia yaitu Evan Dimas di Acara Dangdut Academy 5 di Indosiar.

Apakah kamu ketinggalan serunya kontes karaoke D'Deolotion Academy KLovers? Yuk intip kembali panasnya babak semifinal hingga final yang berlangsung meriah.

Persaingan Ketat di Semifinal Pertama, Rima Lolos ke Babak Final

(c) Vidio(c) Vidio

Babak semifinal pertama D'Deolotion Academy dibuka oleh penampilan keempat semifinalis yang hadir dengan kualitas vokal mentereng. Keempat finalis tersebut antara lain Eri Heriyana, Rohmadona Damayanti, Pino Wiki Wijaya, serta Rima Nikmatul.

Pada babak semifinal ini, masing-masing peserta menyanyikan tiga tembang yang terdiri dari lagu pilihan peserta, jingle Deolotion Diolesin, serta lagu tantangan dari dewan juri.

Eri Heriyana membuka semifinal hari pertama lewat penampilan atraktif dalam membawakan lagu Air Mata Darah yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama. Meski juri Aulia DA sempat notice Eri yang sempat salah lirik, namun Faul LIDA menanggapi komentar tersebut yang menyatakan bahwa penampilan Eri sangat stylist.

Seolah nggak mau kalah, peserta kedua yaitu Rohmadona Damayanti menampilkan performa yang menguras emosi lewat lagu legendaris Secawan Madu. Dewan juri kemudian menantang perempuan asal Jogja tersebut untuk menyanyikan lagu Konco Mesra. Hasilnya Mbak Bertha mengatakan jika penampilan Rohmadona cukup stabil dan memiliki pembawaan bagus.

Semifinal hari pertama ditutup oleh penampilan istimewa dari Pino Wiki Wijaya asal Lampung serta Rima Nikmatul asal Malang. Sebagai performer terakhir, kedua penampil tersebut sukses memikat para juri lewat cengkok serta koreografi atraktif.

Setelah pertimbangan yang cukup berat dilakukan oleh dewan juri, semifinal hari pertama ini dimenangkan oleh Rima Nikmatul. Peserta asal Malang ini pun berhak untuk masuk ke babak final dan bersaing mendapatkan hadiah utama.

Bawakan Lagu Legendaris dari Rhoma Irama hingga Meggy Z, Abdul Aziz Sukses Merajai Semifinal Hari Kedua

(c) Vidio(c) Vidio

Setelah hari pertama yang berlangsung panas, semifinal hari kedua menghadirkan persaingan yang nggak kalah ketat. Empat peserta yang bersaing memperebutkan satu tiket final, antara lain Abdul Aziz, Puspita Lestari, Doa Ayu Septasari, serta Pitria Ulfa.

Menariknya, pada babak semifinal ini didominasi oleh peserta wanita yang berhasil menampilkan performa apik dalam membawakan lagu-lagu hits. Seperti Puspita Lestari yang mampu membuat Faul LIDA berdendang kala membawakan single Selamat Malam yang dipopulerkan oleh Evi Tamala.

Penampil kedua, Doa Ayu Septasari, yang berasal dari Solo sukses membawakan lagu Bimbang dari Elvi Sukaesih secara maksimal. Nggak tanggung-tanggung, Mbak Bertha terpincut dengan vokal Doa Ayu yang menawan.

Semifinal hari kedua ini juga turut menampilkan Pitria Ulfa dari Bandung yang membawakan lagu Egois dari Lesti Kejora. Penampilan ini pun membuat juri Aulia DA kagum dengan nada tinggi yang dibawakan oleh Pitria.

Meski ketiga peserta di atas tampil dominan, nyatanya peserta yang lolos ke babak final adalah Abdul Aziz. Pria asal Tegal ini sukses membawakan lagu-lagu legendaris seperti Tajamnya Cinta dari Meggy Z serta Haruskah Berakhir dari Rhoma Irama.

Peserta Ajak Juri dan Penonton Berjoget di Semifinal Hari Ketiga

(c) Vidio(c) Vidio

Jika semifinal hari pertama dan kedua menampilkan performa peserta yang menyayat hati, maka di hari ketiga, keempat peserta tampil ekspresif dengan lagu andalan mereka.

Ketiga juri pun saling menebar pujian kepada para peserta. Seperti peserta pertama yaitu Aidil Al Rasyid yang mampu membuat Aulia dan Faul terpukau terhadap kualitas vokal yang dimilikinya. Selain membawakan theme song dari D'Deolotion Academy, Aidil menampilkan lagu Nyanyian Rindu dari Evi Tamala serta Fatwa Pujangga dari Said Effendi.

Peserta kedua yaitu Yunita Yitnaningrum juga tak luput dari pujian. Peserta asal Bandung tersebut membuat Mbak Bertha terpukau lewat timbre yang dia miliki. Pada kesempatan tersebut, Yunita membawakan lagu Kejora dari Lesti serta Aku Rindu Padamu yang dipopulerkan oleh Evi Tamala.

Pujian serupa dilontarkan para juri pada peserta ketiga dan keempat yaitu Indah Violleta serta Nurul Annisa. Secara terang-terangan, Faul LIDA memuji koreo dan tarian yang dilakukan Indah Violleta kala membawakan lagu Masa Lalu dari Inul Daratista. Sementara itu, peserta keempat yaitu Nurul Annisa membuat Aulia DA terpikat lewat emosi yang dibawakan ketika Nurul menyanyikan lagu Cintai Aku Karena Allah.

Babak semifinal ketiga ini pun memiliki peta kekuatan seimbang sehingga para juri harus memutar otak untuk memutuskan siapa yang lolos ke babak final. Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya dewan juri memutuskan jika Aidil Al Rasyid yang lolos ke babak final!

Para Finalis Tampilkan Performance Terbaik di Babak Grand Final

(c) Vidio(c) Vidio

Yang dinanti-nanti akhirnya tiba, yaitu Malam Puncak Final D'Deolotion Academy Powered by Rexona yang digelar secara live streaming di Vidio pada Rabu (27/04/2022). Dalam event ini, ada 3 finalis yang berlomba menampilkan performa terbaik, yaitu Abdul Azis (Tegal), Aidil (Medan) dan Rima (Malang). Penampilan mereka akan langsung dinilai oleh para dewan juri yang sudah bergabung, yaitu Fildan yang merupakan juara D'Academy 4, Indra Aziz yang dikenal sebagai vocal coach, serta Brand Ambassador Rexona yaitu Via Vallen.

Peserta pertama yang tampil adalah Abdul Azis yang membawakan lagu berjudul Citra Cinta. Karakter suaranya yang lembut membuat ketiga dewan juri kompak menyukai penampilan finalis yang satu ini. Selanjutnya peserta kedua yang tampil adalah Aidil dengan lagu andalannya, Keramat. Penampilannya berhasil mendapatkan pujian karena Aidil terlihat sangat menghayati lagu yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama tersebut. Terakhir, juri dibuat terpukau oleh penampilan Rima yang membawakan lagu Ilalang. Ketiganya kompak mengagumi suara indah dan cengkok yang stabil dari finalis asal Malang tersebut.

Setelah menghadirkan penampilan pertama, ketiga finalis tampil membawakan jingle Rexona Deo Lotion secara trio. Sesi selanjutnya adalah para finalis tampil bergantian membawakan lagu pilihan juri. Yang dimulai dengan penampilan Abdul membawakan lagu Takut Sengsara, Aidil yang tampil dengan Mirasantika, dan Rima yang membawakan penampilan terbaiknya lewat lagu Dalan Liyane.

Akhirnya momen paling mendebarkan tiba juga, yaitu pengumuman siapa yang terpilih sebagai pemenang D'Deolotion Academy Powered by Rexona. Para pemenang yang terpilih berhak membawa pulang hadiah fantastis. Juara pertama akan mendapatkan hadiah emas batangan 25 gram, uang elektronik Rp 5 juta, serta kesempatan duet bersama Via Vallen dan Evan Dimas dalam D’Academy 5 Indosiar. Sementara itu, juara kedua akan mendapatkan hadiah emas batangan 15 gram dan uang elektronik Rp 5 juta dan juara ketiga membawa pulang hadiah emas batangan 10 gram dan uang elektronik Rp 5 juta.

Jadi, siapakah yang terpilih sebagai pemenangnya? Congrats buat Rima dari Malang yang berhasil menyandang status sebagai juara pertama D'Deolotion Academy Powered by Rexona. Sementara itu, juara kedua jatuh pada Abdul Azis dari Medan dan Juara Ketiga adalah Aidil dari Tegal.

Dengan terpilihnya para pemenang maka berakhir juga keseruan Malam Puncak Final D'Deolotion Academy Powered by Rexona. Jangan lupa pakai terus Rexona Deo Lotion, rahasia keti wangi sepanjang hari yang harganya terjangkau banget, cuma Rp 2.500!

Ikuti terus keseruan event menarik lainnya dari Rexona dengan follow Instagram @rexona_id dan @rexonamenid.

 

 

(kpl/jef/wri)

Reporter:

Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING