in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kualitas Pedangdut Alfin Habib Dipuji Penggagas Jakarta Melayu Festival

Kamis, 03 November 2022 17:48

Credit: instagram.com/da3_alfinh

Kapanlagi.com - Industri musik melayu kembali menunjukkan geliatnya baru-baru ini. Produser sekaligus penggagas Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah menyebut bahwa musik melayu masih bisa lebih berkembang lebih pesat lagi karena mulai mendapat tempat di anak muda perkotaan.

“Para seniman melayu selayaknya lebih kreatif lebih banyak menciptakan musik yang tak hanya mengambil tone melayu tetap batang musiknya juga melayu. Gerakan mengenalkan musik melayu kepada anak-anak muda perkotaan terutama sudah mulai mendapat tempat,” kata Geisz Chalifah, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/11/2022).

Geisz Chalifah kemudian mengomentari soal munculnya nama Alfin Habib, pedangdut jebolan D'Academy yan kerap membawakan lagu melayu hingga mendapat julukan 'Lord of Melayu'. Menurut Geisz Chalifah, julukan itu pantas dia dapatkan. Ia menyebut suara dan lagu-lagunya dilantunkan dengan sangat khas.

“Alfin Habib pantas mendapat gelar tersebut karena suaranya dan lagu-lagunya memang menjadi satu-satunya penyanyi yang muncul saat ini dengan suara melayunya yang sangat khas,” ucap Geisz Chalifah.

1. Berharap Kebangkitan Musik Melayu di Indonesia

Produser Jakarta Melayu Festival itu berharap predikat tersebut bisa menjadikan musik dan budaya melayu menjadi booming, hingga menghiasi industri Nasional.

“Harapan kita adalah demikian (Budaya Melayu bisa booming), tentu saja hal tersebut harus menjadi kerja bersama dengan semua elemen melayu secara kontinu dan konsisten,” ujar Geisz Chalifah.

2. Berharap Semua Penyanyi Melayu Punya Ciri Khas

Geisz Chalifah pun meminta kepada para pelaku atau pengiat industri musik melayu untuk selalu 'memelihara' ciri khasnya sendiri. Ia menyebut bahwa budaya ialah sesuatu yang ditumbuh kembangkan bukan hanya merawat.

“Zaman selalu memiliki kekhasannya sendiri, jangan terpaku pada masa lalu karena budaya adalah sesuatu yang kita tumbuh kembangkan bukan hanya merawat yang sudah ada tapi juga bertumbuh,” tandas Geisz Chalifah.

(kpl/pur/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING