in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lewat Ideafest 2020, Lesti Ajak Generasi Kekinian Tak Gengsi Lagi Mendengarkan Musik Dangdut

Minggu, 15 November 2020 17:10

Lesti ungkap perbedaan musik dangdut dulu dan kini (credit: instagram/lestykejora)

Kapanlagi.com - Meski dilaksanakan secara virtual, Ideafest 2020 tetap menghadirkan pembicara yang nggak kalah keren dari tahun lalu. Mengusung tema restart, salah satu speaker yang dinanti adalah penyanyi dangdut muda, Lesti.

Di sesi wawancara dengan Desy Bachir, Lesti bercerita soal sepak terjangnya menembus industri dangdut di usia yang masih muda. Seperti yang sudah diketahui, ia memulai karirnya sejak masih berusia 13 tahun.

"Sebenarnya karena memang basic dari kecil udah ketahuan punya bakat nyanyi kata bapak, terus akhirnya diasah. Tapi kalau di kampung nggak ada les vokal jadi kalau ada panggung hiburan sama bapak tuh dibawa," ungkap Lesti, seperti dilansir dari acara Ideafest 2020 (15/10).

"Akhirnya dari situ belajar, manggung dari satu panggung ke panggung lain. Ikutan kompetisi besar baru Dangdut Academy," lanjutnya.

1. Tak Perlu Gengsi Mendengarkan Dangdut

Lesti mengaku merasakan betul perbedaan musik dangdut di zaman dulu dan sekarang. Namun menurutnya, dengan kemasan yang lebih modern dan dibawakan oleh anak-anak muda, maka orang-orang tak perlu gengsi lagi untuk menyukai musik dangdut.

"Dangdut sekarang sudah universal ya, setiap orang bisa menikmati. Mungkin dulu pun sama cuma karena sekarang diwakilkan anak-anak muda dengan potensi luar biasa jadi kesannya dangdut seperti punya kita, dangdut bisa dinikmati. Kalau bukan kita yang melestarikan, memperkenalkan dangdut, siapa lagi?" papar wanita yang dikabarkan tengah dekat dengan Rizky Billar ini.

2. Tantangan Sebagai Penyanyi Dangdut

Di era kekinian, penyanyi dangdut tak lagi identik dengan goyangan dan pakaian seksi. Seperti halnya Lesti yang tetap bisa memukau penonton lewat suara merdunya meski manggung dengan mengenakan hijab dan pakaian tertutup.

"Karena kata penyanyi genre lain, dangdut itu berat. Katanya mayoritas penyanyi dangdut bisa menyanyi genre apapun. Dangdut itu meski identik dengan cengkok, tinggal bagaimana pembawaan kita, warnanya pun ikut," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING