in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lia Ladysta Ditetapkan Jadi Tersangka Atas Laporan Syahrini Soal Pencemaran Nama Baik

Minggu, 13 September 2020 21:09

Lia Ladysta - Syahrini ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut, Lia Ladysta resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran baik yang dilaporkan oleh Syahrini pada bulan Maret 2019 lalu. Hal ini diketahui dari unggahan akun lambe_turah di instagram. 

Akun tersebut mengunggah sebuah surat ketetapan yang dibuat oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusu Polda Metro Jaya yang menetapkan Lia Ladysta sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. 

"Menetapkan Lia Ladysta menjadi TERSANGKA dalam dugaan tindak pidana barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal," isi surat keterangan tersebut.

1. DItetapkan Sejak Agustus

Penetapan Lia Ladysta sebagai tersangka ini atas dasar pertimbangan yang matang dari pihak penyidik kepolisian. Dan pada surat penetapan tersebut sudah disahkan pada bulan Agustus 2020.

Artinya, mantan status personel Trio Macan ini naik dari saksi menjadi tersangka sejak bulan Agustus lalu. Sebelumnya, pada bulan Juni 2020 lalu, Lia dipanggil oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Bahkan, Lia sempat menyampaikan niatnya untuk bertemu dengan Syahrini usai diperiksa oleh polisi. 

2. Kasus 2019

Kasus ini bermula saat Lia Ladysta mengatakan bahwa Syahrini punya kedekatan spesial dengan sosok yang dipanggil "Pak Haji". Saat itu, Lia Ladysta menjadi bintang tamu sebuah talkshow di salah satu stasiun televisi yang tayang pada 14 Maret 2019.

Atas perbuatannya itu, Lia Ladysta terancam dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) JO Pasal 45 Ayat (3) UU RI NO.19 Tahun 2016 Tentang perubahan atas UU RI NO.11 THN 2008 TTG ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP,tentang pencemaran nama baik dan/atau fitnah melalui media elektronik.


REKOMENDASI
TRENDING