in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Mengenang Sosok Didi Kempot, Uut Permatasari Pernah Dijanjikan Lagu oleh The Godfather of Broken Heart

Rabu, 06 Mei 2020 15:52

Uut Permatasari © Instagram/uutpermatasari - Didi Kempot © KapanLagi

Kapanlagi.com - Tak hanya keluarga, kepergian Didi Kempot masih menyisakan duka bagi sesama kalangan artis. Hal itupun dirasakan oleh penyanyi dangdut, Uut Permatasari.

Melalui Instagramnya, Uut Permatasari mengunggah foto kebersamaannya dengan sang maestro (5/5). Ia pun turut mengucapkan belasungkawa untuk mendiang Didi Kempot.

Penyanyi yang dikenal dengan Goyang Ngecor ini menceritakan kenangannya bersama Didi Kempot. Uut mengatakan kalau dirinya sempat ingin dibuatkan lagu oleh The Godfather of Broken Heart itu.

1. Selalu Tanyakan Kabar

Awalnya, Uut mengatakan kalau dirinya sempat bertemu dengan Didi saat berada di backstage. Kala itu mendiang Didi selalu menanyakan tentang kabar keluarga Uut.

"Mengenang mas Didi Kempot,pada tanggal 15-8-2019, saya dan mas Didi berada di backstage. Jadi sebelum check sound untuk live konser 'The GodFather of Broken Heart', mas Didi ngobrol dengan saya. Yang pertama ditanya oleh beliau setiap kali bertemu adalah kabar keluarga saya (Ut piye kabare? keluarga sehat? saiki umur piro anak e? trus garwo sehat?) Beliau tak pernah lupa selalu titip salam buat garwo (suami) saya. Sebaliknya saya pun juga begitu selalu menitipkan salam hormat kagem keluarga beliau," tulisnya.

2. Dijanjikan Lagu

Lebih lanjut, Uut mengatakan kalau mendiang sempat ingin membuatkan lagu untuknya. Namun hingga kini hal tersebut belum terwujud mengingat Didi Kempot memiliki jadwal yang padat.

"Saat itu mas Didi tertawa sambil bilang (wahh aku iki sek nduwe janji ngenggekke lagu konggo Uut, piye iki?) lalu saya menjawab mboten nopo-nopo mas Didi, kulo ngertos njenengan sibuk, mangke mawon nek pun longgar waktune. Wes monggo dedungo diparingi sehat sedoyo ben saget berkarya. Lalu mas Didi tersenyum," ucapnya.

3. Puji Sang Maestro

Uut pun memuji sifat Didi Kempot yang semasa hidupnya dikenal baik dan murah senyum. Ia mengaku sangat mengagumi karya-karya sang maestro tersebut.

"Mas Didi adalah sosok yang humble, baik lahir batin, santun, selalu tersenyum ikhlas, dan njawani. Beliau adalah musisi legendaris selaku penyanyi yang menciptakan 700 lagu dan itu sungguh luar biasa. Saya sangat mengaguminya dan saya selalu menyebut beliau adalah 'Sang Maestro Campursari' karna memang beliau hebat dalam berkarya dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap musik indonesia. Mas Didi, karyamu akan selalu kami kenang sepanjang masa," lanjutnya.

"Ngaturaken Sugeng tindak Mas didi kempot (sang maestro campursari), mugi-mugi panjenengan pinaringan panggenan ingkang mulya ing ngarsane GUSTI ALLAH, lan diampuni sedoyo kelepatanipun, Amiiin," tambahnya.


REKOMENDASI
TRENDING