in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Meriahnya Nonton Bareng LIDA 2019 di Bulukumba, Puput Dapat Dukungan dari Bupati

Jum'at, 08 Maret 2019 15:01 Penulis: Mita Anandayu

Puput LIDA 2019 © Indosiar

Kapanlagi.com - Penampilan top 36 grup 3 terlihat meriah. Para pendukung Puput yang merupakan duta provinsi Sulawesi Selatan melakukan nonton bareng di beberapa lokasi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satunya di halaman rumah Puput sendiri hingga nonton bareng Bupati Bulukumba A. M. Sukri Sappewali di Kabupaten Bulukumba. Warga sekitar berkumpul dan bersemangat menonton Puput meskipun sudah larut malam.

Keceriaan pun tergambar dari raut muka mereka saat mendukung peserta dari Bulukumba yang kini menjadi Duta Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang pencarian bakat menyanyi lagu dangdut terbesar di Indonesia ini.

1. Pujian dari Rita Sugiarto

Dengan derasnya dukungan yang diberikan pendukungnya, Puput pun berhasil menawan hati Panel Provinsi dan Dewan Juri untuk memberikan lampu biru lewat lagu Kepastian. Pujian pun juga dilontarkan oleh Rita Sugiarto.

“Suaranya keren, cengkoknya enak. Sudah tidak ada komentar lagi karena sangat sangat bagus," ujarnya.

Tidah hanya Puput, Yusuf (Maluku Utara) juga mampu mendapatkan seluruh lampu biru dari Panel dan Provinsi dan Dewan Juri. Menurut Zaskia Gotik, Yusuf yang menyanyikan lagu Gadis Malaysia memiliki suara yang sangat keren dan meskipun tampil di urutan terakhir, semangatnya tetap luar biasa.

2. Anton Banyak Peningkatan

Berbeda dengan Puput dan Yusuf, Anton (Kalimantan Utara) yang menurut Soimah sudah banyak peningkatan dari penampilan sebelumnya walaupun belum luar biasa ini, sayangnya pada kesempatan malam tadi terlihat tegang dari awal menyanyi sehingga jiwanya kurang terasa di lagu Mahal.

Begitu juga dengan Iin (Nusa Tenggara Barat) yang hanya mendapatkan 1 lampu biru dari Panel Provinsi saat bernyanyi lagu Mau Dong. Dinilai kurang memiliki penampilan yang bagus.

“Awalnya saya suka, gak keliatan ngoyo dan jogetan kamu enak dan kamu harus bisa mengurangi vibra yang berlebihan dan harus bisa kontrol not," jelas Dewi Perssik.

3. Duta Nusa Tenggara Barat Tersenggol

Iin (Nusa Tenggara Barat) yang kurang mendapatkan dukungan pun harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2019 karena memperoleh skor terendah 14.95. Tereliminasinya Iin membuat LIDA 2019 kembali harus kehilangan seluruh Duta Provinsi dari Nusa Tenggara Barat menyusul Provinsi DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Papua, Sulawesi Barat, Riau, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Timur.

(kpl/edy/mit)

Reporter: Edy Suherli


REKOMENDASI
TRENDING