in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Konser Grup 2 Top 36 LIDA 2019, Rezha Duta Kepulauan Bangka Belitung Tersenggol

Selasa, 05 Maret 2019 11:53 Penulis: Louvina Gita

Grup 2 Top 36 LIDA 2019 (credit: Indosiar)

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 semakin seru untuk disaksikan. Selain dihiasi dengan hiburan yang menarik dari pengisi acara, persaingan peserta juga semakin sengit. Semalam, Senin (4/3), Rezha duta provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang harus tersenggol. Perjalanannya di panggung LIDA 2019 pun harus terhenti.

Rezha yang berada di grup 2 top 36, bersaing dengan Burhan (D.I Yogyakarta), Nirwana (Bengkulu), dan Reki (Jawa Timur). Mereka bersaing untuk mengharumkan daerah provinsi masing-masing.

 

1. Standing Ovation Untuk Nirwana

Burhan menjadi peserta pertama yang tampil. Sebagai pembuka, Burhan berhasil memanaskan kompetisis LIDA 2019 dengan meraih nilai nyaris sempurna atas penampilannya membawakan lagu berjudul Putus Cinta.

Empat lampu dukungan dari panel provinsi diraihnya dan empat juri memberinya lampu biru. Hanya, Soimah yang memberikannya lampu merah, tanda tak suka atau tak mendukung. “Nyanyi kamu sebenarnya sudah bagus. Namun penampilan kamu terlalu monoton, tidak ada improvisasinya, titik komanya di bagian rall juga tidak jelas dan napas kamu perlu diperpanjang lagi di bagian ujung-ujungnya,” ujar Soimah.

Tak ingin kalah dengan Burhan, Nirwana yang menjadi penampil kedua mengeluarkan semua kemampuannya. Hasilnya, ia meraih nilai sempurna. Semua lampu dukungan dari juri dan panel provinsi menyala untuknya.

Bahkan, empat juri, yakni Soimah, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan Dicky Chandra, memberi apresiasi berupa standing ovation (SO) atas penampilannya dalam membawakan lagu Tak Bisa Menunggu.  “Saya sangat menikmati sekali penampilan kamu. Kontrol suara, ekspresi, koreo kamu semuanya bagus. Kamu sudah paket komplit,” puji Inul Daratista, meski dirinya tak memberi standing ovation.

2. Sama-Sama Dapat 4 Lampu

Sayang, dua peserta lainnya tak berhasil tampil maksimal. Reki yang menjadi penampil ketiga hanya meraih empat lampu panel provinsi dan satu lampu biru dari juri. Empat juri lainnya memberikannya lampu merah atas penampilannya membawakan lagu berjudul Sejengkal Tanah.

“Kamu cukup enak menyanyikan lagu ini. Namun rasanya masih kurang tersampaikan dan stage act kamu harus lebih dilatih lagi agar lebih enak dilihat,” ucap Zaskia Gotik.

Pun demikian dengan Rezha. Ia hanya meraih empat lampu dukungan dari panel provinsi dan satu juri. Sebagai penampil terakhir, Rezha dinilai gagal dalam membawakan lagu Bercanda yang sudah diaransemen ulang agar nikmat didengar.

“Kamu gagal  membawakan lagunya karena apa? Karena kamu terlihat lebih mengoptimalkan koreogrefi dibanding vocal dan kamu tidak fokus mengontrol napas kamu,” ucap Dewi Perssik. “Vokal kamu goyang semua dan napas kamu harus lebih diperhatikan lagi,” timpal Inul Daratista.

3. Nilai Para Peserta

Setelah keempat peserta tampil, tiba pengumuman skor akhir yang menentukan siapa peserta yang tersenggol dan bertahan. Sebagaimana diketahui ada tiga elemen penilian kepada peserta yakni pertama panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dewan juri yang memiliki bobot 20 persen, dan ketiga polling SMS dan vote aplikasi Shoppe dari pemira sebesar 75 persen.

Berdasar nilai gabungan dari ketiga elemen tersebut,  Nirwana meraih skor akhir tertinggi dengan total nilai 35,11 disusul  Burhan  24,49. Kemudian Reki berada diposisi ketiga dengan total nilai 22,10 dan Rezha  berada di posisi terbawah dengan total nilai 18,29.

Sebagai peserta dengan total nilai terendah, Rezha pun harus tersenggol. Saksikan terus LIDA 2019, dan dukung peserta favoritmu dengan cara voting melalui aplikasi Shopee atau voting SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke 97288).

(kpl/dan/LOU)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING