in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pukau Juri D'Star: Rafael Hip Hop ala Korea, Ical Nge-groove Tak Ada Logika

Rabu, 10 Juli 2019 14:21 Penulis: Dhimas Nugraha

Top 30 Grup 6 Babak Kedua D'Star 2019 ©instagram.com/indosiar

Kapanlagi.com - Persaingan antar bintang dalam ajang kompetisi D'Star kian memanas. Para bintang yang ditantang untuk keluar dari zona nyaman, saling adu kekuatan dalam hal olah vokal hingga konsep panggung.

Semalam, Rafael menunjukan kemampuannya dalam bernyanyi dangdut dengan konsep hip hop ala Korea dalam konser Top 30 Round 2 Group 6, Selasa (9/7/2019). Mengenakan busana serba hitam, Rafael mencoba memukau juri dengan membawakan lagu dangdut berjudul Dahlia, sambil menari diiringi beberapa penari latar.

 

1. Pujian Dari Bebi Romeo

Suguhan menarik dari salah satu personel boyband Smash, itu dipuji Bebi Romeo. "Yang kamu tampilkan tadi, salah satu package value kamu. Nggak semua penyanyi punya kharisma saat dance seperti Rafael,"

"Saya puas dengan penampilan kamu. Kemasannya bagus dan akan lebih komplit lagi kalau kamu menguasai teknik bernyayi dangdut," ucap Soimah. Atas penampilannya, Rafael diganjar total nilai dari juri sebanyak 498 poin.

2. Penampilan Ical Buat Juri Terkesima

Performa tak kalah menarik disuguhkan Ical. Peraih juara 1 D'Academy musim ketiga ini memilih membawakan lagu hits dari Agnez Mo yang berjudul Tak Ada Logika dengan aransemen yang sangat berbeda dari versi aslinya.

Seluruh juri dibuat terkesima dengan kemampuan Ical dalam mengekspresikan musik dengan irama jazz tersebut. Empat juri standing ovation dan seluruh juri memberi nilai tinggi untuknya. Total nilai yang diraihnya sebanyak 560.

3. Rani Peroleh Nilai Cukup Tinggi

Rani menjadi peserta terakhir yang naik panggung. Ia tampil membawakan lagu Never Enough dengan penuh penjiwaan. Total nilai yang diraih Rani dari juri cukup tinggi, yakni 522.

Untuk perolehan SMS. Ical yang meraih nilai tertinggi dari juri, juga mendapat dukungan terbanyak dari pemirsa yakni sebesar 40,57 persen menyusul Rani dengan perolehan SMS sebesar 36,63 persen dan Rafael harus puas meraih 22,80 persen.

4. Ical Raih Nilai Tertinggi, Rafael Terendah

Diakumulasi dengan nilai dari juri, skor akhir yang diperoleh Ical adalah 39, 29 persen, tertinggi di grup 6 babak kedua top 30 D'Star. Sedangkan Rani meraih skor akhir 35,73 persen dan Rafael terendah dengan total nilai 24,98 persen.

Dengan nilai yang mereka dapatkan di babak kedua dan digabung dengan nilai pada babak pertama, maka Ical untuk sementara berada di posisi 5 Klasemen D'Star dengan total nilai 75,4 persen.

Sedangkan Rani berada di posisi 8 dengan total nilai 71,09 persen, dan Rafael berada di posisi 13 dengan total nilai 54,83 persen. Posisi mereka masih bisa saja berubah karena 12 peserta lainnya belum tampil.

(kpl/dan/dim)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING