in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Punya Kebiasaan Unik Waktu Kecil, Rupanya Pedangdut Nabilla Gomes Rela Bernyanyi di Rumah Tetangga Demi Rujak Cingur

Kamis, 14 Oktober 2021 22:28 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit Foto: Instagram.com/nabillagomes

Kapanlagi.com - Pedangdut Nabila Gomes rupanya punya pengalaman unik seputar karirnya di industri musik tanah air. Sejak kecil Nabila rupanya akrab dengan musik, bahkan ia sering bernyanyi di rumah tetangganya yang kebetulan seorang pedagang rujak cingur. Kala itu, Nabila bercerita ia sering dikasih makan rujak cingur gratis oleh tetangganya itu.Asalkan, Nabila Gomes mau menyanyi menghibur si tetangga dan para pelanggannya.

"Awalnya dari diri sendiri karena dari kecil sering diputerin musik yang ngebeat gitu, tiap dengar itu udah gerak-gerak tangan dan kakinya udah tahu beat gitu, kayaknya udah bakat. Awalnya orangtua aku ngelihat itu cuma karena papa kerja, mama kerja juga jadi nggak ada yang support," ungkap Nabila Gomes saat ditemui di kediamannya kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (1/9).

"Akhirnya tetangga yang dukung karena aku suka main gitu ke rumah tetangga yang jual rujak cingur, aku suka makan gratis karena aku nyanyi," lanjutnya.

Melihat potensi dalam dirinya, Nabila Gomes pun menyebut momen dimana tetangganya tersebut ingin ia untuk ikut sebuah lomba menyanyi anak-anak seprovinsi Jawa Timur. Awalnya kedua orangtua Nabila sempat ragu, tapi ketika melihat aksinya di atas panggung, keduanya baru percaya akan bakat yang dimiliki Nabila Gomes.

"Terus suatu hari ada lomba gitu itu tingkat provinsi se-Jawa Timur, itu aku inget banget di kebun binatang, tetangga aku yang benar-benar kayak aku mau didaftarin lomba nyanyi ini, terus mama sama papa bilang anakku masih kecil tapi waktu itu kalau nggak mau nganter mau dianter pakai angkot, akhirnya nggak sampai hati orangtua mau dinaikin angkot akhirnya dianter lah. Itu pertama kali ikut lomba nyanyi tingkat Provinsi di Jawa Timur yang akhirnya bikin mama papa melek ternyata nggak sekedar bisa, ternyata bakat. Juara satu lagi," ujarnya.

1. Makin Siap Bernyanyi

Setelah keluar sebagai juara dari lomba tersebut, dari situlah Nabila Gomes mulai mantap menjejakkan kakinya di dunia tarik suara. Bahkan ketika mendengar dirinya menyanyi, mendiang ayah dari Nabila yang sangat mengidolakan pedangdut legendaris Meggy Z menyebut bahwa putrinya akan menjadi the next Denada.

"Karena kalau ngomongin dangdut itu bukan hal yang awam, semenjak lomba itu aku kayak dapat gift buat rekaman, buat jadi presenter, dapat banyak pengalaman terus, off air juga. Dangdut udah aku kenal sejak umur 6 tahun tapi buat jadi penyanyi dangdut nggak terpikir karena namanya masih idealis mungkin waktu kecil ya udah akhirnya papa juga dulu kan suka Meggy Z, papa bilang 'anak gua bakal jadi the next Denada'," pungkasnya.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING