in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Raih Lifetime Achievement di IDA 2019, Elvy Sukaesih Kenang Masa Sulit

Jum'at, 08 November 2019 12:25 Penulis: Louvina Gita

Elvy Sukaesih (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Pedangdut legendaris Elvy Sukaesih meraih penghargaan lifetime achievement Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2019. Penghargaan yang sama juga pernah diraihnya tiga tahun lalu dari ajang SCTV Music Awards.

"Kemarin di 2016, sekarang 2019 menjelang tiga tahun ya semua saya bisa mensyukuri, syukur alhamdulillah ini nggak lepas dari ketentuan Allah. Semuanya kita hanya usaha karena emang saya cinta banget sama yang namanya seni dunia dangdut," ujarnya ditemui di studio 6 Emtek City, Jakarta, Kamis malam (7/11).

Wanita berusia 68 tahun ini mengatakan, kesuksesan yang diraihnya dalam merintis karier di dunia tarik suara, penuh liku dan perjuangan.

"Dulu kan nyanyi pas SD kelas tiga, niatnya cuma mau bantu ekonomi ibu saja karena abah yang sudah sakit-sakitan. Rupanya dengan niat yang baik itu lah, alhamdulillah makin lama meningkat dari musik yang kecil, dari naik mobil kecap yang body-nya misah ringkih bener-bener akhirnya bisa sampai sekarang," ujarnya.

1. Beri Pesan Untuk Pedangdut Muda

Ia pun berpesan kepada pedangdut muda yang ingin jadi sepertinya agar memiliki kesungguhan dan fokus dengan karier yang diimpikan.

"Nggak hanya nyanyi, semuanya perlu keseriusan, kesungguhan dan kekhusyuan. Kebetulan saya dengan dunia dangdut ini, saya cintai," ujarnya.

2. Ingatkan Agar Tak Besar Kepala

Lanjutnya, pedangdut berusia 68 tahun ini juga mengimbau bagi pedangdut muda yang sudah meraih impiannya agar jangan besar kepala.

"Walaupun kita sudah punya nama besar, jangan lupa di atas yang besar ada lagi yang besar. Yang cantik ada lagi yang cantik. Yang top ada lagi yang top. Jadi selalu rendahkan hati, makin tingginya seseorang artinya kita semakin taubat pada Allah karena tanpa izin Allah yang membantu, kita nggak ada arti apa-apa," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING