in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rasakan Dampak Pandemi Covid-19, Reza Zakarya Sempat Tak Ada Job Off Air - Restoran Tutup Sementara

Senin, 19 Oktober 2020 09:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Reza Zakarya © instagram.com/reza_zakarya_daa

Kapanlagi.com - Sejak delapan bulan belakangan ini semua penyanyi di Indonesia tidak dapat job manggung karena pandemi covid 19, termasuk Reza Zakarya. Di awal-awal masa pandemi Reza tak merasakan manggung secara off air.

Dia hanya sibuk dengan beberapa pekerjaan yang ada, salah satunya adalah mengisi acara kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

"Job manggung ilang semua, nggak ada job manggung sama sekali," kata Reza saat dihubungi Kapanlagi.com, Sabtu (17/10/2020).

 

 

1. Panggung Privat

Juara tiga dalam kompetisi D'Academy 3 Indosiar itu mengatakan, baru beberapa bulan belakangan ini dia kembali ambil job off air di tengah pandemi. Itupun, bukan tampil di tempat umum, tetapi acara privat yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

"Cuman kemaren beberapa bulan ke belakang sudah mulai ada off air yang dilaksanakannya secara privat party dan sesuai dengan protokol. Jadi sedikit membantu lah," katanya.

2. Tutup Restoran

Pandemi bukan hanya berdampak pada job panggung saja. Tetapi, bisnis restoran yang dimiliki Reza juga terkena dampak pandemi. Di awal-awal pandemi, Reza terpaksa menutup restorannya tersebut.

Reza tak habis akal, supaya bisnisnya tetap jalan di tengah pandemi, akhirnya dia buka dari rumah. Hanya saja Reza cuma melayani secara online saja.

3. Sudah Mulai Berjalan Lagi

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai berjalan jadi kemaren lima bulan Reza kerja dari rumah, untuk cafe dan baru dua bulan ini kita baru kerja lagi untuk open store lagi," katanya.

Setelah beberapa bulan tutup dan dipindahkan ke rumah, Reza kembali membuka bisnisnya tersebut seperti biasanya. Tetapi, ada sedikit perbedaan ketika Reza kembali membuka restoran secara umum.

4. Menu Dihapus

Reza mengatakan, ada beberapa menu makanan yang harus dihapus untuk menghindari konsumen makan di tempat yang sifatnya berkumpul.

"Alhamdulillah sudah mulai recovery semuanya, sudah mulai aktif lagi. Walaupun ada bebrapa menu atau ada beberapa makanan yang sengaja kita hilangkan di menu, untuk menghindari konsumen konsumen yang harus makan di tempat. Karena peraturan itu belum diizinkan di daerah Eza ini," kata Reza.

5. Terima Pesan Antar

"Jadi di sini itu kemaren terakhir waktu PSBB yang baru kita mulai buka dari jam 8 pagi dan paling malam itu jam 6 sore. Jadi kemaren sedikit ada perubahan lagi tuh, makanya kita tidak membuat makanan-makanan yang siap saji untuk ready di dalam toko. Kalo mereka mau pesan harus PO dulu dan kita kirim delivery ojek online," tutup Reza.

Semangat Reza untuk tetap produktif di masa Pandemi Covid-19 patut diacungi jempol. Sebab itu, KLovers juga tetap semangat dong! Untuk itu, jangan lupa untuk selalu #ingatpesanibu. Rajin cuci tangan, pakai masker, dan selalu jaga jarak ya!


REKOMENDASI
TRENDING