in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Single Baru, Lia Callia Usung Genre Dangudt Ala TikTok

Rabu, 10 April 2019 19:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Lia Callista © KapanLagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Tidak sedikit penyanyi dangdut pendatang baru terinspirasi dari Inul Daratista. Pemilik goyang ngebor itu bisa dibilang salah satu penyanyi dangdut paling sukses di Indonesia. Selain sukses sebagai penyanyi dangdut, Inul juga sukses dalam berbisnis.

Rupanya, kesuksesan Inul di industri musik Indonesia membuat penyanyi dangdut Lia Callia terinspirasi dengan istri dari Adam Suseno tersebut. Menurutnya, Inul bukan hanya bisa bergoyang di atas panggung saja, namun penyanyi kelahiran Pasuruan, Jawa Timur itu juga memiliki suara yang bagus.

"Inul Daratista, karena dia pinter nyanyi, joget, usahanya banyak. Bisa menjadi penyanyi dan istri di keluarga itu bisa seimbang. Pengen banget bisa kaya dia dengan segala prestasinya," kata Lia Callia di kantoe TX Musik, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

 

1. Dangdut Ala TikTok

Sebagai penyanyi dangdut profesional, Lia sudah mempunyai lima buah lagu. Yang terbaru, Lia merilis single berjudul Bye Bye Sayang.

"Ini single kelima, pas banget sama lima tahun aku di Jakarta. Ini agak berbeda, single ini agak melow, biasanya kan aku ngebeat dan koplo. Ini dangdut masa kini, kaya musik tiktok gitu, kita ikutin alur aja," katanya.

2. Nyanyi Sejak Kecil

Sejak serius berkarir sebagai penyanyi dangdut, perjuangan Lia begitu berat. Karenanya, Ia tak menyangka bisa mengeluarkan lima buah lagu dalam beberapa tahun saja.

Bahkan, demi mewujudkan impiannya sebagai penyanyi dangdut, Lia sempat mengikuti beberapa ajang kompetisi dangdut, seperti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada tahun 2009. "Aku dari umur empat tahun udah bisa nyanyi, turunan orang tua. Mulai manggung dari kelas 6 SD tahun 2000an, dulu ikut KDI 6, Tarung Dangdut, Viva Dangdut," katanya.

3. Sempat Diremehkan

Lia masih ingat betul ketika masih merintis sebagai penyanyi dangdut, dia pernah diremehkan orang banyak. Namun, karena tekad yang kuat akhirnya Lia akhirnya bisa sukses sebagai penyanyi dangdut profesional.

"Banyak. Tapi kita bisa pilah-pilah mana yang bisa dijadiin pelajaran. Buktiin aja kalau kita bisa berprestasi ke keluarga dan semua. Tapi aku berharap karya aku bisa disukai semua kalangan, bisa booming, ini single ke lima dan sangat berbeda. Sekarang full color dan video clipnya sangat berbeda," tutup Lia Callia.

REKOMENDASI
TRENDING