in partnership with Indosiar
 

Saipul Jamil Tidak Dilarang KPI Tampil di Stasiun Televisi, Asalkan Patuhi Aturan Ini

Jum'at, 24 September 2021 20:54
Saipul Jamil Tidak Dilarang KPI Tampil di Stasiun Televisi, Asalkan Patuhi Aturan Ini Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kemunculan kembali pedangdut Saipul Jamil di berbagai stasiun televisi membuat banyak penolakan di kalangan netizen hingga sejumlah rekan selebritis. Penolakan tersebut terjadi karena Saipul Jamil yang tersandung kasus pelecehan seksual pada anak di bawah umur. Meski begitu, kenyataannya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sesungguhnya tak melarang Bang Ipul tampil di stasiun televisi.

Ayu Kyla selaku motivator Saipul Jamil memiliki inisiatif untuk berbicara langsung dengan Ketua KPI Agung Suprio guna membahas terkait pemboikotan Saipul Jamil di berbagai stasiun televisi. Dari hasil pertemuannya, ternyata ada kesalahpahaman terkait surat himbauan yang dikeluarkan KPI.

Dalam surat tersebut KPI menjelaskan bahwa stasiun televisi dilarang untuk mengglorifikasi kepulangan Saipul Jamil, bukan melarangnya tampil di televisi. Dirinya masih boleh tampil asalkan muatan kontennya mematuhi Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SS).

Motivator Ayu Kyla - Credit: Youtube/TRANS TV OfficialMotivator Ayu Kyla - Credit: Youtube/TRANS TV Official

Ayu meminta masyarakat tidak menyalahkan KPI bahkan memaksa untuk mencekal karena ini berkaitan dengan hak asasi. KPI hanya bertugas mengawasi tayangan bukan mengawasi individu. Ayu juga mengajak masyarakat untuk tidak berpikir negatif terus-terusan karena tak selamanya manusia berbuat salah.

"Saya selaku motivator yang mendampingi dari awal terus memotivasi Bang Ipul agar menjadi lebih baik, menaikkan kualitas dirinya serta menumbuhkan kembali rasa percaya dirinya. Saya mengajak semuanya untuk berpikir positif dan terus mengawal Saipul Jamil agar dirinya selalu mawas diri dan berhati-hati dalam bertindak," ujar Ayu Kyla seperti dilansir via Antara.

Pada kesempatan lain Agung Suprio mengatakan bahwa poin utamanya KPI tidak melarang Saipul Jamil tampil di televisi. Tetapi, glorifikasi kepulangannya itulah yang dilarang. Agung berkata pada televisi agar bisa lebih cermat dalam menyikapi surat himbauan yang dikeluarkan KPI.

 

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING