in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sebut Persaingan Dangdut Lekat dengan Hal Mistis, Cita Citata Pernah Mendadak Hilang Suara

Kamis, 30 April 2020 13:02 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Cita Citata © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai genre musik dengan peminat yang tak sedikit, Dangdut bisa jadi sebuah ladang persaingan bagi para musisinya. Hal itu setidaknya dirasakan oleh Cita Citata. Persaingan pun tak pelak diwarnai oleh hal-hal mistis.

Cita ceritakan betapa ia pernah secara mendadak kehilangan suara saat mau tampil. Hal itu diungkap wanita kelahiran Bandung ini dalam tayangan Oke Boss Rabu (29/4) kemarin.

1. Sempat Panik

"Waktu itu aku nggak sakit nggak batuk, pokoknya aku nggak ngerasain apa-apa tiba-tiba suaraku hilang," tutur pelantun lagu Sakitnya Tuh Di Sini itu.

Kala itu, Cita sudah berada di lokasi panggung. Ia bahkan sampai panik. "Pernah, suaraku ilang banget, total, dan itu aku udah sampai. Waktu itu off air, panik banget," terangnya.

2. Gelar Pengajian

Tak kurang akal, Cita langsung menelepon keluarganya di rumah, minta digelarkan pengajian.

"Ya udah aku terus telpon yang di rumah. Aku minta pengajian sama anak-anak yatim. Alhamdulillah (suaranya) keluar tapi nggak banyak. Tapi ya saat itu aku bisa perform," tukas wanita 25 tahun ini.

3. Bawa Daun Kelor

Pernah alami pengalaman itu, Cita lantas parno. Ia mengaku sampai sempat ke mana-mana bawa daun kelor.

"Kalau aku pernah, ke mana-mana aku pegang daun kelor. Katanya itu bisa menghempas black magic gitu. Kalau misalkan ada ilmu hitam yang dateng ke aku tuh nggak ada yang bisa masuk," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING