in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Selfi, Rara, dan Zam Ryzam Lolos ke Grand Final DA Asia 4, Tyka Zatyka Tersenggol

Rabu, 26 Desember 2018 17:40 Penulis: Editor KapanLagi.com

Tyka Zatyka, Selfi, Zam Ryzam, Rara DAA 4 (Credit:Kapanlagi)

Kapanlagi.com - Ajang Dangdut Academy Asia 4 semakin semarak. Pada babak result show Top 4 yang digelar. Selasa malam (25/12), keempat peserta yang tersisa yakni Rara (Indonesia), Selfi (Indonesia), Tyka Zatyka ( Malaysia), dan Zam Ryzam (Malaysia), tampil bernyanyi dengan diiringi permainan musik dari musisi yang memiliki nama besar di industri musik Tanah Air.

1. Penampilan Setiap Peserta

Tyka Zatyka, peserta yang mendapat giliran pertama tampil, berkolaborasi dengan penggebuk drum Ikmal Tobing. Ia bernyanyi diiringi tabuhan drum dari Ikmal Tobing dalam membawakan lagu bertajuk Penasaran.

Setelahnya giliran Rara. Ia bernyanyi diiringi irama piano dari Kevin Aprilio dalam membawakan lagu berjudul Derita. Lalu Selfi. Ia berkolaborasi dengan violinist German Dmitriev dalam membawakan lagu berjudul Sumpah Benang Emas.

Terakhir, Zam Ryzam. Ia bernyanyi diiringi permainan gitar Mita “The Virgin” dalam membawakan lagu berjudul Cinta Hitam.

 

2. Juri dan Penonton Terpukau dengan Penampilan Semua Peserta

Suasana di dalam studio 5 Indosiar, tempat berlangsungnya ajang Dangdut Academy Asia 4, pun riuh dengan sorak sorai penonton yang terpukau dengan kolaborasi mereka.

Malam itu bahkan tak ada kritikan pedas yang mendarat kepada para peserta dari para komentator. Ketujuh komentator yang bertugas seolah terhibur dengan kolaborasi yang apik dari para peserta. Pujian dan apresiasi berupa standing ovation pun diraih para peserta.

3. Hasil Akumulasi Nilai Peserta

Meski demikian, Rara, Selfi, Tyka Zatyka, dan Zam Ryzam yang berdiri berdampingan di atas panggung, tampak tegang setibanya dewan juri dari enam Negara berbeda memberi penilaian atas penampilan mereka. Sebab malam itu adalah malam penentuan dimana ada satu peserta yang harus tersenggol jika meraih poin terendah.

Hasil akumulasi dari show pertama dan kedua untuk Rara adalah sebanyak 1108, Selfi 1117, Tyka Zatyka 1078, dan Zam Ryzam 1103. Dengan hasil akhir tersebut, Tyka Zatyka dinyatakan tersenggol (tereliminasi). Perjalanan Tyka pun harus terhenti di babak Top 4 ajang Dangdut Academy Asia 4.

4. Tyka Zatyka Bersyukur Masuk di Top

Sementara Rara, Selfi, dan Zam Ryzam, lolos ke babak selanjutnya, yakni babak Grand Final. “Tersenggol bagi saya tak masalah, yang penting saya sudah memberikan penampilan yang terbaik. Lagipula berada di Top 4 adalah sebuah rejeki yang sangat besar bagi saya dari Allah,” kata Tyka Zatyka.

Setelah tiba di tanah kelahirannya, Malaysia, Tyka Zatyka mengaku tak akan melupakan begitu saja ilmu yang sudah diraihnya selama berada di pentas Dangdut Academy Asia 4. Ia yang merupakan penyanyi di negara asalnya, akan terus mengasah kemampuannya bernyanyi dangdut.

“Saya akan terus menyanyi dan mempelajari dangdut lebih banyak daripada genre yang lain,” ujarnya.

Penulis:Baiq Nana Marlina


REKOMENDASI
TRENDING