in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sudah Berdamai Dengan Lesti Kejora Hingga Kasus Dugaan KDRT Ditutup, Bagaimana Bila Rizky Billar Ulangi Kesalahan?

Rabu, 19 Oktober 2022 23:15

Lesti - Rizky Billar ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Permasalahan antara Lesti Kejora dengan Rizky Billar berakhir damai setelah sang pedangdut mencabut laporannya di Polres Metro Jakarta Selatan. Pasangan suami istri itu pun melakukan perdamaian dengan disaksikan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Keterlibatan MUI menindaklanjuti upaya restorative justice atau penyelesaian perkara dengan pemulihan semula dan tanpa pembalasan. Di mana instansi tersebut terkait dalam kasusnya.

"Jadi dalam menindaklanjuti restorative justice, di situ ada instansi yang terkait dalam kasusnya salah satunya tokoh agama. Yang jelas sudah ada perdamaian disaksikan MUI," kata Kasih Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi ditemui di kantornya pada Rabu (19/10).

1. Rizky Billar Tak Perlu Wajib Lapor

Setelah dilakukan perdamaian antara Lesti dan Rizky Billar, kasus KDRT yang dilaporkan pelantun tembang Egois itu telah ditutup. Billar sebagai pihak terlapor pun tidak perlu lagi menjalani wajib lapor.

"Jadi setelah menetapkan SP3, kasus ini dianggap selesai, ditutup. Billar sudah bebas," tegas AKP Nurma Dewi.

2. Jika Ulangi Kesalahan Langsung Ditahan?

Dalam perjanjian perdamaian, Lesti meminta Rizky Billar tidak mengulangi perbuatannya. Apabila hal itu terjadi, apakah pemain sinetron itu bisa langsung dipidanakan?

"Jadi itu kesepakatan kedua belah pihak dan diketahui kedua keluarga, kemudian instansi terkait dan ditandatangani bersama. (Jika diulangi) itu kembali lagi ke wewenang penyidik," tandas AKP Nurma Dewi.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING