in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sukses Jadi Penyanyi, Cita Citata Bentuk Manajemen Artis

Selasa, 17 September 2019 14:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Cita Citata merupakan salah satu penyanyi yang sukses berkarier di blantika musik dangdut. Namanya mencuat setelah lagunya yang berjudul Sakitnya Tuh Di Sini menyedot perhatian publik.

Sukses sebagai penyanyi, kini Cita Citata mencoba peruntungan baru dengan membentuk manajemen artis dan juga label musik, Chorus.co.id.

"Sebetulnya Cita bertujuan lebih ke menggali potensi untuk Cita juga sebagai penyanyi. Cita memberikan banyak pengalaman ke mereka juga. Tapi yang pasti Cita membentuk manajemen dan label ini karena ingin melestarikan dangdut. Sebab harus ada generasi baru dalam dangdut," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Senin (16/9).

 

1. Naungi Sejumlah Penyanyi

Saat ini Cita Citata menaungi sejumlah penyanyi di bawah manajemennya, seperti Abah Lala seniman asal Boyolali yang juga pentolan orkes MG 86 dan Desy Thata, pedangdut seksi asal Jawa Tengah yang sempat menyedot perhatian di YouTube.

Ia memiliki alasan khusus menggandeng Abah Lala dan Desy Thata yang disebutnya sebagai musisi lokal hero untuk masuk ke manajemennya. Diakui pelantun Goyang Dumang itu, sosok Abah Lala dan Desy Thata mengingatkan dirinya saat berjuang di awal karier bermusik.

2. Ingatkan Awal Karir

"Sama seperti mereka, awal karier Cita juga berjuang dari nol, mati-matian untuk jadi penyanyi profesional. Melalui niat dan tekad yang luar biasa akhirnya bisa seperti sekarang. Pas melihat mereka, mereka sangat luar biasa, mereka adalah lokal hero. Cita melihat ada perjuangan mereka untuk membahagiakan orang di sekitarnya, bukan hanya untuk membahagiakan diri sendiri," ucapnya.

Sementara Abah Lala dan Desy Thata bersyukur dan bangga bisa masuk manajemen milik perempuan kelahiran 14 Agustus 1994 itu. Kedua musisi itu juga dibuatkan single baru yang diproduseri Cita Citata, yakni Abah Lala untuk lagu Gede Roso dan Desy Thata untuk lagu Sadar Diri.


REKOMENDASI
TRENDING