in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sukses Jadi Penyanyi Dangdut, Via Vallen Tergiur Nyanyi Pop?

Rabu, 07 Agustus 2019 20:03 Penulis: Dhimas Nugraha

Via Vallen ©KapanLagicom/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Via Vallen bisa dibilang sebagai salah satu penyanyi dangdut sukses di Indonesia. Namun, meski namanya melambung karena dangdut, ia tidak masalah ketika menyanyikan lagu dengan genre lain.

Beberapa waktu lalu, pelantun tembang Sayang ini mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi lagu pop di acara HUT Insert ke-16. Via menyanyikan lagu Selamat Jalan Kekasih yang dipoluperkan oleh Rita Effendy untuk mengenang ibu Ani Yudhoyono.

 

1.

Ketika menyanyikan lagu tersebut, penyanyi 27 tahun ini terbawa suasana ketika menyayikan lagu tersebut. Namun, sebagai seorang penyanyi, ia tetap harus profesional.

Meski bukan lagu dangdut dan harus membawakan lagu pop melow, wanita yang dijuluki ratu pop koplo ini tetap tampil sempurna. Namun, apakah nantinya ia akan mencoba beralih ke lagu pop?

Ketika muncul pertanyaan tersebut, Via pun menjawab dengan santai.

"Mungkin saya sih, kalau disuruh nyanyi lagu pop, ya tetep nyanyi pop. Karena saya, semua genre lagu suka dan saya bakal nyanyiin gak pilih-pilih" ujar Via Vallen dikutip dari Insert TransTV, Rabu (7/8/2019).

2. Tetap Ingin Disebut Sebagai Pedangdut

Meski dirinya tak pilih-pilih soal genre lagu apa yang bakal ia nyanyikan, peyanyi asal Sidoarjo ini mengaku masih ingin disebut sebagai pedangdut.

"Tapi kalau sebutan, saya tetap mau dianggap penyanyi dangdut, meskipun saya mau nyanyi lagu pop atau nyanyi lagu genre lain, saya tetap maunya disebut sebagai penyayi dangdut," paparnya.

Tak hanya itu, ia pun sebenarnya sudah pernah menciptakan lagu dengan genre pop. Namun, karena masih ragu ia pun mengaransemen kembali jadi lagu koplo.


REKOMENDASI
TRENDING