in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Via Vallen Lakukan Tradisi Pindah Rumah Ala Jawa, Bawa Kendi, Sapu Hingga Dandang

Kamis, 08 Agustus 2019 16:06 Penulis: Louvina Gita

Via Vallen (credit: Kapanlagicom/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Kesuksesan Via Vallen di dunia musik dangdut nggak perlu diragukan lagi. Berkat kemampuan bernyanyi yang bagus dan penampilannya yang cantik, Via berhasil jadi salah satu penyanyi dangdut yang sukses menarik hati masyarakat.

Dengan kesuksesan yang kini diraihnya, tentu bukan hal yang sulit bagi Via untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Diketahui dari unggahan instagram story Via Rabu (7/8) kemarin, nampaknya ia baru saja menghuni rumah baru.

Bersama beberapa anggota keluarga lainnya, Via terlihat sedang sibuk pindahan. Yang menarik, ia masih memegang teguh tradisi dan menjalankannya kala dirinya akan memasuki rumah barunya itu.

1. Bawa Kendi - Dandang

Meski belum sepenuhnya jadi, Via dan keluarga tampaknya sudah tak sabar menghuni rumah barunya. Via dan keluarga pun masih melaksanakan tradisi pindahan rumah ala masyarakat Jawa ketika akan memasuki rumah mereka.

"Bismillahirohmannirohim, ngeleboni omah tradisi wong jowo. Meskipun belum 100 persen," tutur Via dalam postingan instagram storynya.

Sambil membawa beberapa barang-barang rumah tangga seperti bantal, sapu, dandang, kendi dan lain-lain, Via dan keluarga masuk ke rumah barunya. Salah seorang kerabat pedangdut asal Surabaya itu pun meminta Via untuk membawa dandang.

"Iki ae kamu (Via) nggowo iki ae, rezekine cek beras (Ini kamu bawa ini aja, biar dapat rezeki beras)" ucap kerabat Via. Tak ketinggalan, Via dan keluarga juga menyiapkan sebuah tumpeng dengan aneka lauk sebagai hidangan syukuran pindah rumah mereka.

2. Tetap Ingin Disebut Pedangdut

Walaupun namanya dibesarkan lewat musik dangdut, ternyata tak membuat Via Vallen menutup diri dari genre musik lainnya.

"Mungkin saya sih, kalau disuruh nyanyi lagu pop, ya tetep nyanyi pop. Karena saya, semua genre lagu suka dan saya bakal nyanyiin nggak pilih-pilih" ujar Via Vallen dikutip dari Insert TransTV, Rabu (7/8/2019).

Mau menyanyikan lagu dengan genre apapun bukan berarti Via lupa akan asal usulnya. Ia mengaku tetap ingin disebut sebagai pedangdut meski juga membawakan lagu bergenre lain.

"Tapi kalau sebutan, saya tetap mau dianggap penyanyi dangdut, meskipun saya mau nyanyi lagu pop atau nyanyi lagu genre lain, saya tetap maunya disebut sebagai penyayi dangdut," tegasnya.


REKOMENDASI
TRENDING