in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tanpa Sensasi, Begini Cara Erie Suzan Tetap Eksis Jadi Penyanyi Dangdut

Senin, 28 Oktober 2019 11:06 Penulis: Louvina Gita

Erie Suzan (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Sensasi sepertinya jadi satu hal yang sulit untuk dilepaskan dari sosok seorang artis. Tapi bukan berarti semua publik figur tak bisa menjaga eksistensinya tanpa sebuah sensasi. Erie Suzan pun mampu membuktikan hal itu.

Selama Erie mengaku kalau ia hanya selalu bersyukur saat orang-orang mengenalnya lewat karya. Itu juga lah yang akhirnya membuat Erie Suzan semangat untuk selalu mengeluarkan karya baru setiap tahunnya.

"Kalo aku, aku bersyukur orang mengenal dari karya-karyanya aku. Dan ngga pernah putus berkarya. Sebisa mungkin setiap tahun terus berkarya. Aku bisa nyanyi kan itu karena bakat alam, gift, itu yang aku jaga. Pastinya aku me-mantain-nya dengan karya," ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, Minggu (27/10).

1. Tak Suka Main Gimmick

Selain berusaha agar terus produktif lewat karya, pedangdut berusia 40 tahun ini juga sedang belajar hal baru. "Tapi mungkin salah satunya aku lagi belajar mem-produce salah satu bakat baru. Berbagi ilmu juga, berbagi wawasan, karena aku juga banyak belajar dari adek-adek aku. Jadi ya itulah," katanya.

Jauh dari sensasi, Erie menyebut jika pada dasarnya ia bukanlah orang yang pandai memainkan gimmick. Bahkan dirinya juga tak punya cita-cita jadi penyanyi dangdut.

"Dasarnya aku ngga punya cita-cita buat jadi penyanyi, orangnya ada apa banget, basic-nya juga bukan dari dangdut tapi dari rock. Jadi ngga pernah yang sifatnya ber-gimmick dan apa pun itu. Ya apa adanya aja," ungkapnya.

2. Wajar Bikin Sensasi

Melihat banyaknya artis yang senang bermain dengan sensasi, Erie Suzan menganggap itu adalah suatu hal yang wajar. Apalagi dunia yang mereka jalani memang menuntut agar seseorang bisa selalu menjaga popularitasnya.

"Dalam dunia entertainment, itu sih sah-sah aja. Banyak cara untuk orang bisa menjaga popularitasnya. Salah satunya dengan membuat sensasi. Mungkin banyak yang di luar sana, buat aku sah-sah aja," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING