in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Siapkan Single Baru, Kiky Aprillia Ingin Bawa Dangdut Go Internasional

Sabtu, 13 Juni 2020 23:08

Kiky Aprillia / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dangdut merupakan salah satu musik kebanggaan Indonesia yang begitu diminati banyak orang dari berbagai kalangan. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, dangdut sudah mulai masuk ke pasar musik Internasional di beberapa negara berbeda.

Nah, pedangdut bernama Kiky Aprillia punya sebuah misi untuk semakin mengenalkan genre satu ini ke pasar yang lebih luas lagi. Kiky merupakan pedangdut asal Pati, Jawa Tengah yang begitu terinspirasi pada artis serba bisa Cinta Laura yang sukses berkarir di Amerika.

"Idolaku Cinta Laura. Dia keturunan Indonesia dan sudah berhasil go internasional. Aku ingin bisa seperti Cinta Laura go internasional lewat dangdut. Walau dangdut banyak diremehkan orang, aku ingin dangdut jadi kebanggaan Indonesia," ujar Kiky.

 

1. Akan Rilis Single Baru

Untuk mewujudkan cita-cita besarnya, wanita berusia 20 tahun ini akan merilis sebuah single baru dalam waktu dekat ini. Tak main-main, Kiky menggandeng seorang composer berbakat bernama Nurbayan untuk membuatkan lagunya.

"Aku mau rilis single dalam waktu dekat. Ciptaan Nurbayan. Sekarang masih proses pembuatan single. Judulnya Drama Cinta," tambahnya.

2. Berawal Dari Hobi

Kiky memulai karirnya di industri dangdut sejak tahun 2009 silam. Berbagai penghargaan pun telah berhasil menghiasi koleksinya, yang membuat Ia makin PD untuk berkarir di industri hiburan, tepatnya dangdut.

"Awalnya tuh hobi. Setelah itu keterusan. Aku pikir ini jalan aku untuk dikenal banyak orang dan mendapat penghasilan," tutup Kiky.


REKOMENDASI
TRENDING