in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Terus Berkarya, Erie Suzan Luncurkan Album Terbaru Perlakukan 'Aku dengan Indah'

Senin, 28 Oktober 2019 11:25 Penulis: Dhimas Nugraha

Erie Suzan ©Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bersama vidio.com, pedangdut Erie Suzan baru saja meluncurkan album terbarunya yang bertajuk "Perlakukan Aku dengan Indah". Peluncuran album ini membuktikan dirinya masih produktif berkarya pada masa kariernya yang terbilang cukup senior.

Pelantun Mabuk Duit yang meluncur perdana tahun 1992 ini mengaku sangat senang dengan peluncuran album terbarunya ini. Proses penciptaan pun diakuinya memakan waktu yang tidak sebentar.

"Yang pasti perasaannya seneng, dari tahun 1992 masih bisa berkarier sampe sekarang. Bersyukur banget sih," jelasnya.

"Prosesnya cukup lama. 5 bulanan, proses keseluruhan. Udah sama penciptaan lagu dan rekaman. Di album ini ada total 12 lagu, jadi 10 lagu bonus 2 track," sambungnya.

1. Album Spesial

Album ini, menurut Erie, merupakan album yang cukup spesial. Selain karena terdapat lagu pilihan yang telah dirilis sebelumnya, Erie sendiri ternyata memiliki lagu-lagu andalan lainnya, kira-kira apa saja ya?

"Sebenarnya dalam album ini spesial karena seluruh isi di album ini merupakan istilahnya lagu-lagu pilihan, di antaranya Gerimis Melanda Hati, Senandung Rindu, Terima Kasih Bunda dan sebagainya," ucap Erie.

"Kalo ditanya mana yang betul-betul menjadi andalan, itu ada 3 lagu, di mana sebelumnya sudah kita rilis ya, ada 24 Karat. Kali ini yang kita rilis judul lagunya, Perlakuan Aku dengan Indah yang juga merupakan karya Adibal dan nanti ada rilis, masih rahasia hahaha. Intinya ada 3 lagu, 24 Karat, Perlakuan Aku dengan Indah, dan Samudra Cinta," tambahnya.

2. Ingin Lagunya Menjadi Pesan Positif Bagi Pendengar

Lebih lanjut, pedangdut asal Lamongan ini tidak main-main dalam berkarya, terutama saat menciptakan lagu. Menurutnya, setiap lagu yang ia ciptakan sebisa mungkin punya pesan positif untuk para pendengar.

"Dari dulu setiap kalo aku berkarya bukan hanya memperkenalkan lagu baru, tapi lagu itu bisa dinikmati secara positif oleh penikmatnya dan biasanya rata-rata liriknya itu sangat kontekstual. Lebih keseharian. Jadi bukan kisah-kisah yang membual," jelasnya.

3. Luncurkan Album

Didukung vidio.com, pedangdut berusia 40 tahun ini mengadakan acara peluncuran yang cukup seru di Atrium Tamini Square, Jakarta Timur, Minggu (27-10). Keseruan tersebut nyatanya mampu mencuri perhatian seluruh pengunjung mal.

Benar saja, rangkaian acaranya memang dikemas cukup menarik. Selain dihadiri sang ibunda, deretan teman pedangdut lain, seperti Lesti DA, Weni DA, hingga Beniqno juga turut hadir memeriahkan.

Mereka semua merayakannya dengan bernyanyi bersama Erie dan ikut memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas peluncuran album terbaru milik Erie Suzan tersebut.

(kpl/apt/dim)


REKOMENDASI
TRENDING