in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Usaha Karaoke Ditutup, Inul Daratista Buka Bisnis Baru Sebagai Solusi Bagi Karyawannya

Rabu, 28 Juli 2021 17:35

Inul Daratista - Credit: instagram.com/inul.d

Kapanlagi.com - Pedangdut yang juga seorang pebisnisInul Daratista merupakan salah satu orang yang terkena dampak dari virus Covid-19. Selama hampir dua tahun sejak virus Corona masuk ke Indonesia, bisnis yang dijalaninya tak stabil seperti sedia kala.

Bahkan, bisnis karaoke yang dijalaninya terpaksa harus ditutup kembali karena mengikuti kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

"Ya semua, pasti hancur-hancuran ya, bisnis pun sudah mau dua tahun ini karaoke saya semuanya tutup," ucap istri Adam Suseno itu saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (27/7).

Untuk menyelamatkan bisnisnya, ibu satu anak itu terpaksa merumahkan sebagian karyawannya, karena sudah tak mampu lagi menahan beban lantaran usahanya tak lagi beroperasi.

"Tapi saya harus survive karena karyawan saya juga yang ada di pundak saya sebagian masih ada saya pekerjakan," ujarnya.

1. Usaha Kecil-Kecilan

Inul Daratista - Credit: instagram.com/inul.d

Sebagai solusi agar bisa tetap bertahan dan tak lagi mengurangi karyawan yang masih harus memberikan nafkah pada keluarga mereka, Inul Daratista mengambil peluang bisnis yang lain.

"Saya bikin usaha kecil-kecilan tidak hanya di urusan baju dan sebagainya. Pokoknya semua dari makanan saya sudah dan lakukan sekarang," jelasnya.

2. Berkembang di Tengah Badai Covid-19

Inul Daratista bersyukur, langkah yang diambil membuahkan hasil. Malah, karna usahanya berkembang, dia kembali menambah karyawannya, sekaligus membantu mereka untuk bertahan ditengah badai yang saat ini tengah menerjang.

"Alhamdulillah ada beberapa juga yang dari karyawan 10 sekarang sudah bisa puluhan. Tapi kemarin sempat berhenti juga karena ada 10-20 kena covid. Jadi semua berhenti total. Sekarang sudah mulai lagi, sudah mulai membaik kondisinya. Dan Alhamdulillah pegawai saya kena covidnya gak sampai lewat," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING