in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Via Vallen Ungkap Kronologi Dirinya Diajak Duet oleh Raja Dangdut Rhoma Irama

Rabu, 29 Juli 2020 08:15

Via Vallen dan Rhoma Irama © instagram.com/rhoma_official

Kapanlagi.com - Di usia yang masih cukup muda, Via Vallen sudah menorehkan berbagai prestasi gemilang dalam karirnya di dunia dangdut. Tak cuma diakui publik, kemampuan gadis kelahiran Surabaya itu bahkan sampai menarik perhatian dari para pedangdut senior, seperti salah satunya sang raja dangdut, Rhoma Irama.

Terbaru, Via bahkan diajak berduet secara pribadi oleh Rhoma. Kepada awak media, Via pun menceritakan bagaimana kronologi dirinya sampai bisa diajak berduet oleh pedangdut yang akrab disapa Haji Rhoma tersebut.

"Awalnya ketemu di acara ultah televisi. Terus duet sama dia. Abis diduetin ada omongan duet bareng. Aku pikir cuma omongan biasa aja dan gak mungkin. Tiba-tiba ada kabar pak haji sudah nuggu dan aku dikasih materinya. Aku ditanya, 'Via kapan bisa ke studio untuk take vokal?' gitu," kenang Via saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Selatan (28/7/2020).

1. Senang Bukan Main

Bisa berduet dengan raja dangdut pastinya jadi sebuah torehan yang begitu membanggakan bagi Via. Meskipun begitu, Via tak mau jumawa dan memilih untuk merendah.

"Senang banget. Maksudnya nggak nyangka raja dangdut mau duet sama saya Via Vallen. Sementara di luar sana banyak banget pedangdut yang suaranya merdu. Cuma hemm, ya pas saya tanya alasannya katanya Via penyanyi milenial yang punya karakter suara unik. Mungkin beliau pengin sesuatu yang beda," sambung pedangdut berusia 28 tahun ini.

2. Recycle Lagu Jadul

Via masih belum mau membocorkan lagu yang digarapnya bersama Rhoma Irama. Meskipun begitu, ada beberapa clue yang diborokannya, yang mana lagu tersebut adalah recycle karya Rhoma Irama ketika berduet dengan Rita Sugiarto di masa lalu.

"Belum tau saya (launching). Sebenarnya lagu itu recycle ya. Lagu itu booming banget, apalagi teman duetnya pak Haji Rita Sugiarto, nggak diragukan kualitas suaranya. Sebenarnya mikir, bakal dibandingin apa nggak ya, dibandingin secara vokal jauh banget lah. Tapi ya dibalikin lagi, saya menyanyi sesuai karakter saya ya mudah-mudahan bisa menerima dengan baik," tutup Via.


REKOMENDASI
TRENDING