in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Virus Corona Masuk Indonesia, Ini Wejangan Haji Rhoma Irama

Selasa, 03 Maret 2020 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Presiden Joko Widodo menyebutkan jika ada 2 suspect virus Corona yang berada di Indonesia. Keduanya berada di Depok dan telah dirawat sebaik-baiknya.

Kasus virus Corona yang telah sampai ke Indonesia ini menarik perhatian banyak pihak. Terutama Haji Rhoma Irama yang mengatakan jika rakyat Indonesia harus meningkatkan awareness terhadap virus ini.

 

1. Aktif Ikuti Perkembangan Corona

"Pemerintah jangan underestimate lah, ini kan sudah isu dunia, kalau negara lain sudah sangat menjaga negaranya, Indonesia juga  jangan anggap sepele, karena corona ternyata telah menjangkiti 6000 lebih, korbannya sudah 3000 ribu lebih dan WHO sudah menyatakan ini bahaya tinggi dan tertinggi untuk Cina. jelas berarti kita harus tingkatkan awareness kita terhadap corona, jangan underestimate itu," ujarnya saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (2/3).

Rhoma nyatanya juga aktif mengikuti perkembangan Corona semenjak pertama kali virus ini menyebar dan memakan ribuan korban jiwa di Tiongkok. Dirinya menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

2. Tingkatkan Kewaspadaan

"Terakhir kan 2 orang di Depok ya, ibu dan anak. Mungkin masih banyak lagi yang tidak terdeteksi, kita nggak tahu juga. Saya dengar beritanya entah hoax atau tidak, di Jawa Tengah ada di sebuah rumah sakit, korban tewas, saya pernah lihat di medsos," tambahnya.

"Ya intinya kuncinya itu tetap tingkatkan kewaspadaan kita supaya tidak terjangkit," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING