in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Wika Salim Nangis Tersedu-sedu Saat Ketemu & Dengar Ayahnya Ungkap Rasa Bangga

Selasa, 15 Oktober 2019 12:12 Penulis: Louvina Gita

Wika Salim (credit: Instagram.com/wikasalim)

Kapanlagi.com - Wika Salim jadi salah satu penyanyi dangdut wanita yang berhasil meraih kesuksesan. Di balik keberhasilannya itu tentu ada doa dari orang tua yang tak pernah putus untuknya. Di acara Opera Van Java, Minggu (13/10) kemarin ada momen mengharukan saat Wika bertemu dengan kedua orang tuanya.

Wika terlihat kaget ketika tahu sang ayah ada hadir di acara tersebut. Ia pun menangis tersedu-sedu sambil memeluk Agus Salim yang untuk pertama kalinya tampil di layar kaca.

Rupanya, ini adalah pertemuan Wika yang pertama setelah terakhir bertemu satu bulan yang lalu. "(Ketemu) Pas kemarin tuh waktu ada selametan di rumah, hampir sebulan yang lalu," tuturnya sambil mengusap air mata.

1. Jarang Ngobrol Sama Bapak

Sebagai seorang anak Wika menceritakan kalau dirinya tak terlalu banyak bertukar cerita dengan sang ayah. Meski begitu ia mengaku paham betul tentang perjuangan Agus Salim untuk keluarganya.

"Bapak itu termasuk yang emang jarang banget ngobrol, biasanya anak tuh lebih sering curhat ke mama, tapi tahu kalo bapak tuh ngelakuin apapun untuk kita anak-anaknya dan nggak pernah minta anak-anaknya untuk kerja, untuk cari uang tapi memang orang tua yang tanggung jawab," ungkapnya.

Perempuan 27 tahun ini pun sangat bersyukur punya orang tua yang membebaskan anak-anaknya menjalani hidup sesuai yang diinginkan.

"Bersyukur banget punya orang tua yang sampai saat ini nggak pernah sama sekali minta macem-macem, nggak pernah nuntut anaknya macem-macem cuma pengen di mana pun wika kerja, di mana pun wika tinggal wika harus bisa jaga diri, harus bisa jaga nama baik keluarga," sambungnya.

2. Bangga Anaknya Lebih Sukses

Agus Salim yang malam itu datang menemui Wika pun mengungkapkan rasa bangganya sebagai orang tua. Ia senang Wika bisa mendapatkan kesuksesan jauh melampaui dirinya.

"Saya merasa bangga anakku lebih maju dari pada saya," katanya. Bukan cuma sang ayah, ibunda Wika Salim juga turut hadir yang kemudian membuat suasana semakin haru.

 
 
 
View this post on Instagram

Emang pada dasarnya Wika ini anaknya cengeng .. Nonton film india aja bisa tiba2 netes airmata .. haha Tapi aku mau ucapin makasi banyak buat @operavanjava karena semalam sdh menghadirkan orangtua aku dan begitu menghargai mereka ?? .. Mungkin gak banyak orang tau gimana perjuangan aku dan keluarga .. Dan memang gak perlu juga untuk semua orang tau apa yang ud kita lalui .. Tapi mudah2n ada sisi positif yang bisa tmn2 ambil dari keluarga sederhana ini .. Menurut aku setiap orangtua selalu mengusahakan yang terbaik untuk anaknya , dari ketaatanny pd Agama, pendidikan serta hidup yang layak.. Hanya saja keadaan masing2 orang berbeda .. Tapi dari dulu sampai saat ini, Ga pernah berubah selalu bangga sama Mama dan Bapak karena dalam keadaan apapun mereka selalu ada, selalu berdoa untuk kebahagiaan anaknya .. ?????? - jangan salahkan apa pun yang terjadi .. bahkan sehelai rambut yang jatuh dari kepala pun adalah kehendak Allah SWT ????????????

A post shared by Wika Salim (@wikasalim) on Oct 14, 2019 at 1:44am PDT

Perjalanan hidup seorang Wika Salim bisa dibilang tak mudah. Berlatar belakang keluarga yang sederhana, membuat WIka sempat harus numpang menonton TV ke tetangga. Bahkan Wika pernah bercerita jika ia harus berjalan 5-7 menit hanya untuk pergi ke toilet.

"Dulu rumah itu kan belum ada toiletnya. Misalkan kalau mau buang air lumayan jauh, kalo di kampung namanya jamban. Dari rumah bawa air pake ember, jalannya lumayan jauh. Naik turun, jalannya rusak apalagi kalau habis hujan gitu jalannya jeblok (becek) gitu. Tumpah-tumpah (airnya) jadi sampe sana airnya tinggal dikit," kenang Wika.


REKOMENDASI
TRENDING